Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Spanyol: Cristiano, Benzema, Khedira Ratapi Kepergian Ozil

Bisnis.com, JAKARTA - Saat kedatangan Gareth Bale  di klub Liga Spanyol Real Madrid bukan hanya  dibayangi oleh kepergian Mesut Ozil ke Arsenal, tetapi juga kemarahan dari para pemain senior klub asal kota Madrid itu. Mereka meratapi kepergian

Bisnis.com, JAKARTA - Saat kedatangan Gareth Bale  di klub Liga Spanyol Real Madrid bukan hanya  dibayangi oleh kepergian Mesut Ozil ke Arsenal, tetapi juga kemarahan dari para pemain senior klub asal kota Madrid itu. Mereka meratapi kepergian pemain gelandang asal Jerman itu, tulis Daily Telegraph.

Cristiano Ronaldo, seperti  dikutip dari surat kabar AS Diario, terlihat sangat geram atas  kepergian sahabtanya, Ozil dari klub elite di Liga Spanyol Real Madrid. Lantaran Ozil-lah yang mengetahui gerakannya di lapangan.  Sergio Ramos, Karim Benzema dan Sami Khedira juga tidak senang atas kepergian Ozil.

Namun, setelah mendatangkan Ozil dari klub Liga Spanyol Real Madrid dengan rekor transfer 42,5 juta poundsterling (US$66,30 juta)–rekor transfer  di Arsenal— Arsenal pun memperpanjang kontrak dua pemain belakangnya: Per Mertesacker dam Bacary Sagna termasuk dengan Tomas Rosicky, tulis Daily Mirror.

Mertesacker,  pemain yang membujuk agar pemain klub Liga Spanyol Real Madrid Ozil –rekannya di timnas Jerman--  pindah ke Arsenal, memperpanjang kontrak yang kini masih tersisa  2 tahun, sedangkan  Sagna dan Rosicky masing-masing masih memiliki sisa kontrak satu tahun saat ini.  

Sukses Arsenal membawa Ozil, tidak membuat Manchester United kebakaran jenggot. Setidaknya itulah yang dikatakan manajer baru MU, David Moyes. “Saya tidak menyesal tidak mendatangkan Ozil,” tutur Moyes. Ozil sudah dibujuk pindah ke MU sejak bulan  lalu, tulis Time.

Moyes kini ingin berkonsentrasi untuk membawa gelandang tengah dan bek kiri dan membawa Ozil dengan memecahkan rekor transfer klub sangat not make sense.

MU juga kepincut kepada bek asal Everton, Leighton Baines. Namun, Everton  meawarkan Baines perpanjangan kontrak sebelum masa perdagangan Januari sekaligus untuk menangkis tawaran Manchester United, tulis Guardian.

Baines, 28, memiliki dua tahun tersisa di perjanjian kontraknya  saat ini. Namun, dalam  kesepakatan baru itu ada syaratnya:  Gajinya ditingkatkan yang  mencerminkan pentingnyanya dia untuk tim, tulis Guardian.

Bek kiri Inggris itu  mengharapkan minimal naik 50%  dari  bayarannya saat ini sekitar 50.000  pound per minggu dan  diperpanjang tiga tahun, lapor Daily Mirror.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper