Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siaran Liga Champions: Milan Butuh Motivasi, PSV Percaya Diri

Bisnis.com, JAKARTA –  Jika panggung kualifikasi UEFA Champions League tidak cukup menjadi insentif bagi AC Milan, the Rossoneri Rabu ini atau Kamis (29/8/2013) dini hari WIB butuh tambahan motivasi. Namun, Milan sedikit diunggulkan.

Bisnis.com, JAKARTA –  Jika panggung kualifikasi UEFA Champions League tidak cukup menjadi insentif bagi AC Milan, the Rossoneri Rabu ini atau Kamis (29/8/2013) dini hari WIB butuh tambahan motivasi. Namun, Milan sedikit diunggulkan.

Hal itu untuk mengurangi tekanan dari shock weekend --saat kalah  dari Hellas Verona— saat mereka menjamu PSV Eindhoven di leg kedua play off Liga Champions 2013-2014, Rabu (28/8/2013) atau Kamis (29/8/2013) dini hari WIB di San Siro, Milan.

Empat hari setelah seri 1-1 dengan klub asal Belanda di first leg play off, pasukan Messimiliano Allegri kalah 1-2 dari klub promosi Hellas Verona di pertandingan perdana Serie A Liga Italia.

Di Stadion Bentegodi, kekalahan Milan terjadi akibat dua gol Verona melalui Andrea Poli, dan sundulan kepala pemain veteran Luca Toni menerobos gawang Abiaty.

TanggalPertandinganStadionSiaran/Jam
Rabu (28/8/2013)/Kamis (29/8/2013 WIB)AC Milan vs PSV EindhovenSan Siro, MilanSCTV/01.45

Gelandang Milan Riccardo Montolivo mengatakan dikunjungi PSV kesempatan Milan untuk memperlihatkan dirinya. “Kami bukan seperti tim yang bermain Sabtu lalu di Verona". 

Midfielder itu menambahkan: "Pada bagian kedua musim lalu, kami memiliki continuity. Ini harus menjadi starting point kami. Sabtu lalu kami memiliki wrong attitude. Sekarang, kami harus melupakan semua tentang itu dan membuktikan apa yang dapat kami lakukan.”

“Kami menilai penting pertandingan ini. Kami tahu tanggung jawab kami dan kami merasakan itu. Kami harus bermain dengan kebanggaan, karena kami ingin di Liga Champions. Kami butuh sesuatu yang mendorong dari dalam diri kami…”

Allegri mengakui timnya Sabtu lalu bermain buruk. “Kami bermain buruk, so kami tidak ingin mengulangi itu lagi. Kami harus redeem diri kami setelah pertandingan di Verona. Kembali ke penampilan terbaik seperti yang kami lakukan di Eindhoven…”

Allegri mengakui PSV adalah tim yang kreatif. “Kami tidak berpikir untuk bermain bertahan. Kami menghadapi tim yang baik dan memberikan kami pada first leg. Kami tidak harus fokus kepada hasil, tapi mencoba untuk menang. Tentu, itu tidak mudah,” kata Allegri.

Diunggulkan

AC Milan lebih diunggulkan, tentu saja. PSV tidak pernah menang di San Siro, tetapi mereka tampaknya tidak akan terintimidasi oleh sekelilingnya. Menurut pelatih Phillip Cocu, penampilan timnya di leg pertama telah memberi mereka kepercayaan diri untuk tantangan ke depan. “Perbedaannya [dari leg pertama] kita tidak tahu apa yang diharapkan,” katanya.

“Kami memainkan pertandingan yang bagus dan ini memberikan kami kepercayaan diri untuk melakukan apa yang baik di sini di San Siro.”

Cocu menghadapi Milan tiga kali di San Siro sebagai pemain, termasuk kekalahan pada 2004/05 di semifinal Liga Champions 2-0, dan dia menambahkan dirinya menikmati perasaannya kembali ke San Siro untuk pertandingan besar sebagai pelatih. “Bahkan bagi saya itu sangat bagus dapat bersaing dengan tim seperti Milan,” kata Cocu, yang timnya PSV kehilangan poin pertama mereka di awal Liga belanda atau Eredivisie saat imbang 1-1 Sabtu lalu di Heracles Almelo.

Prediksi susunan pemain:

AC Milan (4-3-3):
Abbiati (penjaga gawang), Abate, Zapata, Mexes, De Sciglio, Montolivo, De Jong, Muntari, Boateng, Balotelli, Robinho

PSV (4-3-3):
Zoet (penjaga gawang), Brenet, Willems, Bruma, Rekik, Schaars, Wijnaldum, Maher, Depay, Park, Matavz

Head to Head

1. UEFA Champions League (UCL)
21-Aug-2013     PSV 1 - Milan 1     

2.Laga persahabatan (FRC)
3-Aug-2007     Milan 3 - PSV 4

 Lima laga terakhir:

Milan
24-Aug-2013    Verona 2 - Milan 1    ITA1
21-Aug-2013    PSV 1 - Milan 1    UCL
08-Aug-2013    Los Angeles Galaxy 0 - Milan 2    ICC
05-Aug-2013    Milan 0 - Chelsea FC 2    ICC
01-Aug-2013    Milan 1 - Sao Paulo 0    FRC

PSV
24-Aug-2013    Heracles Almelo 1 - PSV 1    ERE
21-Aug-2013    PSV 1 - Milan 1    UCL
17-Aug-2013    PSV 3 - Go Ahead Eagles 0    ERE
11-Aug-2013    PSV 5 - NEC 0    ERE
08-Aug-2013    Zulte-Waregem 0 - PSV 3    UCL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Martin-nonaktif
Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper