Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga MU vs Chelsea: Mourinho Kompori Rooney dan Van Persie

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Mourinho, Pelatih Chelsea, dikenal pandai membuat intrik menjelang pertandingan untuk mengacaukan konsentrasi lawan.

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Mourinho, Pelatih Chelsea, dikenal pandai membuat intrik menjelang pertandingan untuk mengacaukan konsentrasi lawan.

Termasuk yang dia lakukan menjelang laga melawan Manchester United di kandang MU Stadion Old Traffor Selasa dini hari (27/8/2013) pukul 02:00 WIB.

Mourinho mencoba mengeksploitasi perang dingin antar striker MU Wayen Rooney dengan sang pelatih David Moyes.

Pangkal perseteruan itu berawal dari pernyataan Moyes yang menempatkan Rooney sebagai pilihan kedua setelah Robin Van Persie.

Rooney pun gerah dan menguatarakan keinginanya untuk pindah dari MU setelah diiming-imingi ke Chelsea oleh Muorinho.

Pelatih Chelsea itu melihat adanya celah untuk memanas-manasi suasana dengan mengatakan bahwa Moyes harus menanggung kesalahan jika tidak mengijinkan Rooney meninggalkan MU, setelah striker MU itu ditempatkan sebagai pilihan kedua setelah Van Persie.

"Mereka berhadapan dengan saya. Saya berusaha memburu pemain yang ditempatkan pelatih sebagai pilihan kedua. Saya tidak berminat dengan Van Persie," ujarnya seperti dilansir koran The Guardian edisi Senin (26/8/2013) pagi.

Dia mencoba membandingkan dengan kebijakan yang dia tempuh dalam menempatkan Ramires dan Frank Lampard di skuad Chelsea.

"Ramires menjadi pilihan kedua dan akan dimainkan jika Lampard kelelahan atau cedera. Lalu jika ada yang meminati Ramires, itu tidak akan mengacaukan kami," tegas Muorinho.

Pelatih atas Portugal itu menegaskan bahwa menjadi pemain pilihan kedua sering dialami para striker terbaik di dunia.

"Poinnya adalah bagaimana membuat sang pemain bahagia dengan keputusan pelatih tersebut," tutur Mourinho seolah-olah menggurui Moyes.

Apakah pancingan Mourinho itu cukup efektif untuk menciptakan disharmonisasi skuad MU menjelang laga klasik tersebut.

Rooney dan Moyes sebenarnya mempunyai ikatan emosional yang kuat, karena Rooney menjadi striker kesayangannya ketika masih memperkuat Everton.

Moyes pulalah yang memberikan lampu hijau bagi Rooney untuk pindah ke Manchester United.

Sayangnya, hubungan psikologis Rooney dan Moyes sempat rusak dengan pernyataan Moyes bahwa Rooney menjadi striker pilihan kedua setelah Van Persie.

Meskipun demikian, Moyes tak mau terpancing oleh intrik Mourinho. Kepada situs resmi Liga Inggris Premierleague.com, mantan pelatih Everton menegaskan bahwa Rooney memiliki peluang besar untuk dipasang sebagai stater untuk menepis intrik Mourinho tersebut.

"Rooney memiliki peluang bagus untuk dimainkan. Dia juga berpeluang untuk jadi starter," tegas Moyes.

Bagaimana reaksi Mourinho kalau kemudian Rooney ternyata dipasang sebagai starter atau bahkan mampu berduet mesra dengan Van Persie? Kita tunggu saja laga penuh intrik antara MU dan Chelsea tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper