Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerman vs Paraguay: Joachim Loew Bawa Kekuatan Penuh

Bisnis.com, BERLIN -  Timnas Jerman akan mengawali laga internasional mereka dengan kekuatan penuh dalam pertandingan persahabatan melawan Paraguay, Rabu (14/8/2013), demi memastikan tempat dalam final Piala Dunia Brazil 2014, pelatih Joachim Loew

Bisnis.com, BERLIN -  Timnas Jerman akan mengawali laga internasional mereka dengan kekuatan penuh dalam pertandingan persahabatan melawan Paraguay, Rabu (14/8/2013), demi memastikan tempat dalam final Piala Dunia Brazil 2014, pelatih Joachim Loew menuturkan pada Kamis.

"Kami akan memulai musim ini dengan banyak harapan. Piala Dunia ada di hadapan mata dan ini merupakan persiapan terakhir," ujar Loew saat konferensi pers.

"Pertandingan menghadapi Paraguay bukan lagi sekadar pemanasan tetapi ujian serius melawan tim Amerika Selatan." Loew memilih sejumlah pemain yang menjadi tulang punggung tim dari Bayern Munich dan Borussia Dortmund, dua klub finalis Liga Champions, setelah mereka dikalahkan dalam tur AS pada Mei.

Pelatih timnas Jerman itu tidak lagi memilih pendatang baru di luar skuad yang melakukan tur dua bulan lalu dengan pemain depan Max Kruse, yang menonjol dalam tur tersebut, menjadi pemain utama yang ditinggalkan setelah Loew lebih memilih penyerang berpengalaman Mario Gomez dan veteran berusia 35 tahun Miroslav Klose.

"Saya merasa senang setelah untuk pertama kalinya dalam lima bulan kami kembali bersama sejumlah pemain yang menjadi inti tim ini," ujar Loew, yang masih berupaya menggapai gelar juara pertamanya setelah penampilan timnya di satu final dan dua semi-final tiga turnamen besar yang diikutinya.

Dia akan, bagaimanapun, tanpa gelandang Bastian Schweinsteiger dan Mario Goetze, keduanya baru saja pulih dari cedera serta Toni Kroos, yang tengah menanti kelahiran anak pertamanya.

Jerman menjadi pemuncak grup klualifikasi Piala Dunia dengan 16 poin, lima poin di atas Austria yang akan mereka hadapi pada 6 September sebelum melawat ke Kepulauan Faroe empat hari berikutnya.

Swedia dan Irlandia sama-sama memiliki 11 poin. "Kami memiliki posisi yang luar biasa dalam grup dan semakin dekat untuk berada di Brazil. Pada September kami bisa mengambil langkah penting. Kami ingin memenangkan semua pertandingan grup tanpa terkalahkan," ujar Loew kepada AFP yang dikutip Antara.

Tim Jerman

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Rene Adler (Hamburg SV)

Bek: Jerome Boateng (Bayern Munich), Benedikt Hoewedes (Schalke 04), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Marcell Jansen (Hamburg SV), Philipp Lahm (Bayern Munich), Per Mertesacker (Arsenal), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund).

Gelandang: Lars Bender (Bayer Leverkusen), Sven Bender (Borussia Dortmund), Julian Draxler (Schalke 04), Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund), Sami Khedira (Real Madrid), Thomas Mueller (Bayern Munich) Mesut Ozil (Real Madrid), Lukas Podolski (Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schuerrle (Chelsea).

Penyerang: Miroslav Klose (Lazio), Mario Gomez (Fiorentina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper