Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA DUNIA U-20: Rabu (10/7), Irak-Uruguay Sama Kuat

Bisnis.com, JAKARTA--Pada awal Piala Dunia U-20 2013 di Turki  ada beberapa ramalan bahwa Irak dan Uruguay akan bertemu di semi-final. Setelah mengatasi beberapa rintangan yang terasa mustahil itulah , kedua tim akhirnya menemukan diri mereka menyisakan 
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 10 Juli 2013  |  12:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Pada awal Piala Dunia U-20 2013 di Turki  ada beberapa ramalan bahwa Irak dan Uruguay akan bertemu di semi-final. Setelah mengatasi beberapa rintangan yang terasa mustahil itulah , kedua tim akhirnya menemukan diri mereka menyisakan  satu pertandingan yakni grand final Sabtu, (13/7/2013).

Memilih pemenang antara keduanya terlihat tidak mudah. Semifinal antara Irak versus Uruguay akan digelar di  Trabzon, Rabu (10/7/2013).

Apapun yang terjadi, rakyat Irak telah mencatat kinerja terbaik yang pernah mereka raih dalam Piala Dunia U-20 Tahun 2013: Melebihi sukses mereka saat tampil untuk kedelapan kalinya pada  1989.

Prestasi yang bagus  Singa Mesopotamia itu ketika mereka menundukkan Inggris 2-0 pada akhir  pertandingan pembukaan [penyisihan grup] mereka, scoreline yang menjadi titik balik yang menyelamatkan mereka.

Keluar dari tekanan Inggris selama 75 menit,  Irak telah  menunjukkan kemampuan mereka untuk melakukan hal itu  untuk kali kedua  dan seterusnya, kualitas perjuangan mereka akhirnya datang setelah dalam perpanjangan waktu menang dari Paraguay di babak 16 besar dan menang melalui adu  penalti atas Korea Republik di perempat final.

Seperti Irak, Los Charruas, kini  berada di jalur untuk mengulangi prestasi terbaik mereka saat lolos ke final Piala Dunia U-20 Tahun  1997, dan semakin  meningkat. Sejak turun melawan  Kroasia di pembuka grup mereka, Uruguay  menang melawan Selandia Baru, Uzbekistan, Nigeria, dan yang paling mengesankan dari semua iu, menyingkirkan favorit Spanyol.

Ketika mereka menunjukkan akhir atas penantangnya  La Rojita,  Uruguay memiliki kemampuan untuk meneruskan perjuangan, kualitas mereka  bisa menajdi bukti  yang berguna saat melawan tim kuat Irak.

Kedua belah pihak akan berada dalam  kekuatan penuh, di mana Irak akan diperkuat Mohanad Abdulraheem setelah menjalani istirahat satu pertandingan akibat suspensi saat melawan Korea Selatan di babak terakhir.

Irak adalah satu-satunya tim dari empat semifinalis yang belum mencicipi kekalahan di Turki 2013. Ini juga pertama kalinya  pasukan Asia  mencapai babak empat besar kompetisi FIFA pada setiap tingkat usia, meskipun mereka melakukan itu  saat ke semi-final pada  Turnamen Sepakbola Olimpiade Athena 2004.

BINTANG PERTANDINGAN

Diego Laxalt.  Para pemain Irak harus mewaspadai  gelandang  Charrúa. Semua lawan  telah menghadapina sejak awal turnamen. Laxalt yang berambut gimbal selalu mengesankan di masing-masing lima pertandingan timnya sampai saat ini. Meskipun ia belum mencetak atau memberikan assist.

Haruskah ia melakukannya di sini dan membantu mengirim Uruguay lolos ke final, akan akan tergambar  bagaimana dia berpengaruh untuk pasukan Amerika Selatan dan bagaimana cerdiknya pemain ini membuat klub Inter Milan  kepincut dan membelinya untuk  musim depan.

“Uruguay adalah salah satu tim terbaik di Amerika Selatan jika bukan yang terbaik, dan mereka baru saja mengalahkan Spanyol. Ini akan sulit tapi kami sedang mencari untuk menyerahkan kinerja yang hebat. Saya yakin kami akan ke final,” kata pelatih Irak  Hakeem Al Azzawi.

“Kami sudah mencoba untuk membayangkan bagaimana permainan akan terjadi, tetapi ada seribu cara yang berbeda untuk memainkan pertandingan ini. Kami adalah dua tim kuat yang tidak pernah menyerah, dalam kondisi fisik yang sangat baik,. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik antara dua tim yang bekerja sama dengan sangat baik. Kita harus menikmati saat ini dan, tentu saja, cobalah untuk mencetak satu gol lebih dari mereka untuk sampai ke final Piala Dunia U-20 2013,” kata Gaston Silva, kapten dan bek Uruguay.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil pssi isl piala dunia 2014 piala konfederasi 2013 piala dunia u-20 2013

Sumber : fifa.com

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top