Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL ISL: Sriwijaya FC-Persiwa 1-0, ke Posisi Kedua Geser Persib

BISNIS.COM, JAYAPURA-- Sriwijaya FC menaklukkan Persiwa Wamena dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Pendidikan, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (24/5/2013) sekaligus bertengger ke posisi kedua klasemen

BISNIS.COM, JAYAPURA-- Sriwijaya FC menaklukkan Persiwa Wamena dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Pendidikan, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (24/5/2013) sekaligus bertengger ke posisi kedua klasemen sementara menggeser Persib.

Sriwijaya FC nangkring di posisi kedua dengan 42 poin dari 20 kali melakoni pertandingan, menggeser Persib Bandung yang berada di peringkat tiga dengan 42 poin dari 19 kali pertandingan.

"Kami kalah 0-1 dari Sriwijaya FC lewat serangan balik yang terukur, Dzumafo lepaskan umpan kepada Erick Weeks Lewis kemudian pemain tersebut melepaskan tembakan dari 'second line' kearah pojok gawang kiper Dwi Kuswanto dimenit ke-15," kata Subangkit ketika dihubungi Antara dari Jayapura, Jumat malam.

Subangkit menjelaskan, sebenarnya jalannya pertandingan cukup menarik bagi tuan rumah karena sepanjang pertandingan terus memberikan tekanan kepada tim tamu. Hanya saja karena tim 'Badai Pegunungan' rata-rata diperkuat dari pemain Persiwa U-21 yang belum memiliki jam terbang mumpuni sehingga sejumlah peluang yang ada tidak bisa dikonversi menjadi gol.

"Dengan hanya mengandalkan dua pemain asing dan beberapa pemain muda rekrutan Persiwa U-21, kita tidak bisa maksimalkan keunggulan menekan dan cetak gol. Malah serangan balik Sriwijaya di menit ke-15 berbuah gol dari Erick Weeks Lewsi," katanya.

Menurut pelatih asal Pasuruan ini, kekalahan timnya juga karena ditinggal pergi sejumlah pemain kunci seperti penyerang gaek Sekou Camara dan Roni Firmansyah sebagai pengatur serangan dan penyeimbang tim. "Kita ditinggalkan pemain. Kepergian Camara dan Rony sangat mempengaruhi performa tim ditambah hengkangnya dua pemain Kim Yong Han dan Vali Khorsadi sehari sebelum pertandingan lawan Sriwijaya FC," katanya.

Ia mengungkapkan jikalau saat ini Stadion Pendidikan Wamena tidak seangker pada putaran pertama lalu. "Kehilangan sejumlah pemain kunci membuat tim ini tidak ditakuti lagi seperti putaran pertama lalu," katanya.

Dengan kekalahan tersebut "Badai Pegunungan" peringkatnya semakin melorot keposisi ke-11 klasemen sementara LSI dengan raihan poin 23 dari 20 kali penampilanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper