Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL: Ditahan Deltras, Persebaya Tak Mampu Manfaatkan Peluang Tuan Rumah

BISNIS.COM, SURABAYA--Tuan rumah Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan setelah ditahan Deltras Sidoarjo tanpa gol pada pertandingan lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia Grup III di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat.Hasil imbang itu tidak

BISNIS.COM, SURABAYA--Tuan rumah Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan setelah ditahan Deltras Sidoarjo tanpa gol pada pertandingan lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia Grup III di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat.

Hasil imbang itu tidak memengaruhi posisi Persebaya di puncak klasemen sementara Grup III dengan nilai 24, sedangkan Deltras tetap berada di urutan keempat dengan mengumpulkan nilai 17.

Kegagalan merebut angka sempurna tersebut merupakan yang ketiga diraih Persebaya sepanjang musim ini, dari 10 laga yang sudah dimainkan tanpa pernah kalah. Dua hasil imbang lain didapat saat menghadapi Perseta Tulungagung dan Persebo Bondowoso di putaran pertama.

"Sudah pasti kami kecewa karena gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. Anak-anak sudah bermain maksimal dan menciptakan sejumlah peluang, tetapi penyelesaian akhir masih buruk," kata Pelatih Persebaya Tony Ho usai pertandingan.

Selain itu, Tony juga mengakui Deltras tampil lebih bagus dibanding saat mereka kalah 1-3 di putaran pertama dan memberikan perlawanan sepanjang laga.

Pada laga tersebut, Tony Ho menurunkan Geri Setya untuk menggantikan posisi penyerang Jean Paul Boumsong yang absen akibat terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, penampilan mantan pemain Persegres Gresik United itu kurang greget sehingga Tony Ho harus menariknya keluar untuk digantikan Firmansyah pada menit ke-29.

Sepanjang babak pertama, tuan rumah Persebaya kesulitan menembus pertahanan Deltras. Justru tim tamu yang sempat menjebol gawang Bayu Cahyo di akhir babak pertama melalui Djamal Leeflang, tapi wasit menganulir karena Djamal lebih dulu "offside".

Di awal babak kedua, tendangan keras Ari Prihatna ke arah gawang masih mampu ditepis kiper Deltras Danang Wihatmoko. Sementara Deltras mencoba menekan dengan memasukkan Sugiarto dan Faizal Muttaqin, namun tetap tidak membuahkan hasil hingga akhir laga.

"Kami cukup puas bisa mengambil poin di kandang Persebaya. Hasil ini cukup fair karena kedua tim sama-sama memiliki peluang mencetak gol," kata Pelatih Deltras Djoko Susilo. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper