Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFC CUP 2013: Semen Padang Bidik Juara Grup E

BISNIS.COM,PADANG -- Semen Padang menargetkan bisa menjadi juara Grup E pada Kompetisi Piala AFC Cup 2013. "Dengan keunggulan poin sementara ini, kami optimistis bisa menjadi juara Grup E," kata Direktur Teknik Tim Semen Padang Suhatman Imam saat menggelar

BISNIS.COM,PADANG -- Semen Padang menargetkan bisa menjadi juara Grup E pada Kompetisi Piala AFC Cup 2013.

"Dengan keunggulan poin sementara ini, kami optimistis bisa menjadi juara Grup E," kata Direktur Teknik Tim Semen Padang Suhatman Imam saat menggelar sesi latihan ringan di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (17/4).

Dia menjelaskan bahwa dari ketentuan yang ditetapkan pihak AFC, tim yang berhasil menjadi juara pada masing-masing grup berhak menjadi tuan rumah pada babak 16 besar. Hal itu akan memberikan keuntungan bagi setiap tim yang menjadi tuan rumah.

Hal tersebut, katanya, juga berlaku bagi Tim SP, karena menjamu lawan di Stadion Haji Agus Salim Padang merupakan keuntungan secara moral bagi timnya.

Selain bertanding di lapangan yang selama ini digunakan tim yang berjuluk "Kabau Sirah" tersebut juga mendapat dukungan dari ribuan suporter fanatik tim.

Suhatman mengatakan bahwa pihaknya mendapat dukungan dari ribuan suporter menjadi tambahan tenaga bagi timnya menghadapi setiap lawan di stadion kebanggaan masyrakat Sumbar tersebut.

Dia menambahkan siapun tim yang bertanding di AFC Cup itu pasti menginginkan menjadi tuan rumah pada babak 16 besar, selain diuntungkan dengan hanya menjalani sekali pertandingan, tim tidak memerlukan penyesuaian lapangan.

Dia mengungkapkan bertanding di kandang sendiri timnya akan mampu tampil dengan lepas, dan tetap konsentrasi serta penuh semangat, sedangkan bertanding di hadapan pendukung lawan sedikit banyak akan mempengaruhi konsentrasi tim.

Menyinggung poin untuk bisa mewujudkan meraih juara grup tersebut, Suhatman mengatakan bahwa timnya tinggal menyisakan dua pertandingan lagi, yakni melakoni partai tandang melawan Warriors FC di Singapura (24/4) dan menjamu Churchill Brothers (1/5) di Agus Salim Padang.

"Di dua pertandingan tersebut, kami bertekad meraih poin dengan kemenangan," katanya.

Tim SP sudah memastikan meraih satu tiket ke 16 pascameraih kemenangan melawan klub asal Hong Kong Kitchee FC Rabu(10/4) di Stadion Haji Agus Salim Padang dengan skor 3-1. Dengan kemenangan tersebut, Tim Kabau Sirah itu berhasil duduk di puncak klasemen sementara dengan torehan 10 poin.

Posisi kedua dan ketiga ditempati Klub Kitchee dan Churchill Brothers dengan poin enam dan empat. Sermentara posisi juru kunci ditempati Tim Warriors FC dengan poin tiga. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper