Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFC CUP 2013: Semen Padang Yakin Bisa Curi Angka di Kandang Warrior FC

BISNIS.COM,PADANG -- Semen Padang (SP) menargetkan bisa mencuri poin saat berhadapan dengan klub asal Singapura Warriors FC dalam lanjutan penyisihan grup E kompetisi AFC Cup 2013 di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu(24/4). "Melawan Warriors FC merupakan

BISNIS.COM,PADANG -- Semen Padang (SP) menargetkan bisa mencuri poin saat berhadapan dengan klub asal Singapura Warriors FC dalam lanjutan penyisihan grup E kompetisi AFC Cup 2013 di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu(24/4).

"Melawan Warriors FC merupakan salah satu pertandingan untuk mengamankan posisi puncak klasemen di grup E, kita tetap mengincar poin meskipun bertanding di kandang lawan," kata Direktur Teknik Tim SP Suhatman Imam di Padang saat keberangkatan timnya menuju Singapura, Minggu (21/4).

Dia menjelaskan menghadapi tim asal Singapura tersebut timya sangat optimistis, mengingat timnya pernah mengalahkan tim yang dilatih oleh Selvaraj tersebut di Stadion Haji Agus Salim pada pertandingan pertama dengan skor 3-1.

"Minimal kita bisa tahan imbang Warriors di kandangnya," katanya Namun demikian, Suhatman mengatakan hasil tersebut belum bisa menjadi acuan sepenuhnya, karena nuansa berbeda akan dihadapi timya di Singapura, selain tanpa dukungan suporter sendiri, timnya juga harus menjalani pertandingan pada rumput sintetis.

Hal itu akan sedikit banyak mempengaruhi pola permainan anak asuhnya tersebut, karena selama ini tim yang berjuluk Kabau Sirah  tersebut terbiasa dengan bermain dengan rumput alami.

"Butuh penyesuaian dengan lapangan tersebut, karena aliran bola dan pantulannya berbeda dengan rumput alami," katanya.

Menyingung tentang kekuatan timnya yang akan diturunkan dalam pertandingan tersebut, Suhatmam mengatakan, semuanya dalam keadaan siap, dan tidak satupun pemainnya yang selama ini dimainkan dalam AFC Cup tersebut mengalami cedera.

"Alhamdulillah, semua pemain siap diturunkan, dan tetap berada dalam kebugaran," katanya.

Ia menambahkan, menghadapi tim sekelas Warriors FC butuh konsentrasi yang tinggi, karena tim tersebut diperkuat beberapa pemain timnas Singapura, selain itu pemain asingnya juga mempunyai kualitas diatas rata-rata pemain lainnya.

Suhatmam mengharapkan timnya mampu mencetak gol lebih dulu, dan itu akan mempengaruhi kondisi lawan untuk melakukan tekanan.

Saat ini SP menduduki puncak klasemen grup E dengan torehan 10 poin, hasil tersebut sudah memastikan tim itu untuk lolos pada babak 16 besar. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper