Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISL 2013: Sikat Persiba 2-0, Mitra Kukar Geser Arema

BISNIS.COM,SAMARINDA -- Mitra Kukar Kutai Kartanegara kembali menggeser Arema di urutan kedua klasemen Liga Super Indonesia, menyusul kemenangan 2-0 saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kukar, Kamis. Dengan tambahan tiga poin

BISNIS.COM,SAMARINDA -- Mitra Kukar Kutai Kartanegara kembali menggeser Arema di urutan kedua klasemen Liga Super Indonesia, menyusul kemenangan 2-0 saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kukar, Kamis.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Mitra Kukar telah mengantongi 32 poin, atau unggul dua poin dari Arema yang sehari sebelumnya bisa menyalip Mitra Kukar di posisi runer-up klasemen, setelah mengalahkan Persipam Madura 2-0.

"Kami akan tetap menjaga posisi aman minimal menduduki peringkat ketiga klasemen, karena kami hanya menyisakan satu pertandingan lagi sampai paruh musim ini. Sementara Arema dan tim lainnya di bawah kami masih banyak pertandingan tersisa," terang asisiten manajer Mitra kukar Suwanto saat dihubungi dari Samarinda, Kamis.

Menurutnya, untuk menjaga posisi aman tersebut maka tidak ada pilihan lain bagi tim Mitra Kukar untuk terus menorehkan hasil kemenangan di pertandingan sisa, yakni pertandingan "derby" tim Kalimantan Timur lainnya menghadapi tuan rumah Persisam Samarinda.

"Sudah pasti kami akan serius, meskipun cukup berat bisa menang di Samarinda, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," imbuh Suwanto.

Target juara yang sejak awal diusung oleh manajemen Mitra, dikatakan Suwanto, memang belum bergeser meskipun Mitra hampir pasti gagal menjadi juara di setengah musim kompetisi ini.

Menurut Suwanto, pihaknya akan tetap berusaha untuk menaikkan peringkat pada putaran kedua mendatang dengan evaluasi yang terus dilakukan pelatih dan manajemen di putaran pertama.

"Salah satu yang kita seriusi yakni rencana mendatangkan Andry Shevchenko ke Mitra Kukar pada putaran kedua," jelas Suwanto.

Pada awal kompetisi, tim berjuluk "Naga Mekes" dengan skuad terbaik mendatangkan pemain nasional itu, sempat dijagokan sebagai salah satu kandidat juara Liga Super Indonesia musim ini.

Bahkan dalam sepuluh pertandingan pertama, Mitra Kukar sempat menjadi pimpinan klasemen LSI, sebelum akhirnya direbut Persipura menjelang putaran pertama kompetisi berakhir. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper