Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSSI tunjuk Jacksen F. Tiago & Rahmad Darmawan tangani timnas hadapi Arab Saudi

BISNIS.COM, JAKARTA - Duet pelatih Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan dipercaya menangani Timnas Indonesia guna menghadapi Arab Saudi pada Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 23 Maret mendatang.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 18 Maret 2013  |  04:02 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Duet pelatih Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan dipercaya menangani Timnas Indonesia guna menghadapi Arab Saudi pada Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 23 Maret mendatang.

Dengan dipilihnya Jacksen Tiago dan Rahmad Darmawan oleh Badan Tim Nasional (BTN) maka duet pelatih asal Brasil dan Indonesia ini mengeser posisi Luis Manuel Blanco yang sebelumnya menduduki posisi pelatih Timnas Indonesia.

"Blanco untuk sementara digeser menjadi Direktur Teknik," kata Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafiah di Jakarta, Minggu malam.

Menurut dia, penggantian pelatih ini terpaksa dilakukan agar persiapan timnas bisa lebih maksimal setelah sebelumnya terjadi situasi yang kurang kondusif dalam tubuh timnas.

"Besok duet pelatih ini akan langsung menangani timnas. Untuk selanjutnya kami akan melihat situasi terakhir terkait susunan pemain dan pelatih yang didaftarkan ke AFC," kata pria yang juga Preskom PT Liga Indonesia itu.

Sementara itu Rahmad Darmawan saat dikonfirmasi belum menjelaskan dengan rinci penunjukan dirinya untuk menangani Timnas Indonesia yang akan turun pada PPA 2015 Grup C melawan Arab Saudi.

"Saya masih menunggu pernyataan dan pemanggilan resmi dari BTN. Yang jelas kalau buat timnas tidak ada kata `gak siap," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Menurut dia, jika dirinya benar-benar ditunjuk untuk menggantikan posisi Luis Manuel Blanco bersama Jacksen F Tiago pihaknya terlebih dahulu akan membicarakannya dengan klub, dalam hal ini Arema Indonesia.

"Saya dikontrak oleh Arema Crounus. Makanya apa yang saya lakukan harus seizin klub," kata pelatih yang akrap dipanggil RD itu.

Sesuai dengan rencana, duet Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan akan langsung menangani pelatnas yang saat ini masih dalam tahap seleksi pemain. Sedikitnya ada 58 pemain yang dipanggil menjalani seleksi.

Dari 58 pemain baik dari klub IPL maupun ISL serta pemain naturalisasi nantinya akan dikurangi menjadi 23 pemain. Pemain ini selanjutnya akan didaftarkan untuk menghadapi pertandingan kedua PPA 2015 Grup C melawan Arab Saudi.
(Antara/faa)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi jackese f. tiago rahmad darmawan

Sumber : Newswire

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top