Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KISRUH TIMNAS: Pemain menanti keputusan BTN & PSSI

BISNIS.COM, JAKARTA - Para pemain timnas menunggu keputusan Badan Tim Nasional terkait kelanjutan pelatnas untuk menghadapi Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Jakarta, 23 Maret.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 16 Maret 2013  |  06:12 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Para pemain timnas menunggu keputusan Badan Tim Nasional terkait kelanjutan pelatnas untuk menghadapi Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Jakarta, 23 Maret.

Perwakilan pemain timnas Ponaryo Astaman di Jakarta, Jumat, mengatakan secara umum pihaknya siap membela timnas sesuai dengan kesepakan awal dengan semua pemain yang ada.

"Kami hanya menunggu keputusan BTN. Malam ini kemungkinan keputusan sudah ada," katanya di Hotel Sultan Jakarta.

Pelatnas Timnas Indonesia saat ini terjadi dinamika yang cukup mengejutkan. Pelatih Luis Manuel Blanco mencoret sedikitnya 14 pemain yang semuanya dari ISL setelah dinilai telah melakukan tindakan indisipliner.

Hanya saja pemain yang dicoret itu langsung melakukan klarifikasi jika pemain tidak melakukan tindakan indisipliner termasuk melakukan "walk out" saat menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pagi tadi.

"Kami menyampaikan kepada pelatih jika dalam kondisi lelah karena waktu pertandingan terakhir dengan pelatnas pendek. Dan pelatih mengijinkan kami untuk istirahat dan kembali ke hotel," katanya menambahkan.

Pemain klub Sriwijaya FC itu mengaku setelah pemain kembali ke hotel, salah satu asisten pelatih menyampaikan kepada sedikitnya 14 pemain jika tenaganya tidak dibutuhkan saat timnas menghadapi Arab Saudi nanti.

Pencoretan pemain ini membuat iklim latihan timnas memanas dan membuat Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafiah langsung bergerak cepat. Pemain yang sebelumnya dicoret kembali diajak latihan di Lapangan C PSSI bersama dengan pemain lainnya.

Latihanpun sempat terbagi menjadi dua yaitu antara pemain yang terus melakukan latihan bersama jajaran pelatih timna meski tanpa Luis Manuel Blanco dengan pemain yang sebelumnya dicoret.

"Akibat kejadian tadi membuat dinamika yang berkembang mau tidak mau, suka tidak suka sudah terkesan kami terbelah antara IPL dan ISL. Padahal kami sudah menghilangkan kesan itu," kata Ponaryo menegaskan.

Pernyataan Ponaryo Astaman itu setujui oleh semua pemain termasuk yang tidak masuk dalam pencoretan. Saat memberikan keterangan hampir semua pemain hadir termasuk pemain naturalisisasi Sergio van Dijk dan Irfan Bachdim.

Guna menghadapi Arab Saudi, BTN sedikitnya memanggil 58 pemain. Sebelumnya Ketua BTN Isran Noor menegaskan jika skuad Timnas Indonesia untuk menghadapi tim asal Timur Tengah ini diputuskan Selasa (19/3). (Antara/faa)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn pssi timnas isl

Sumber : Antaranews

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top