Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI: Rahmad Darmawan kembali tangani Timnas U-23

JAKARTA-- Pelatih klub Arema Crounus Rahmad Darmawan (RD) dan Aji Santoso direncanakan akan diduetkan untuk melatih Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk turun di SEA Games 2013 di Myanmar. Peluang kedua pelatih tersebut untuk melatih timnas cukup besar

JAKARTA-- Pelatih klub Arema Crounus Rahmad Darmawan (RD) dan Aji Santoso direncanakan akan diduetkan untuk melatih Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk turun di SEA Games 2013 di Myanmar.

Peluang kedua pelatih tersebut untuk melatih timnas cukup besar karena keduanya telah dipanggil oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) guna memaparkan kesiapannya.

"Kedua pelatih memiliki karakteristik dan ciri khas masing-masing. Diharapkan mereka mencerminkan persatuan secara utuh untuk bersatu membela negara di SEA Games," kata Manajer Timnas U-23, Edi Nurinda di Jakarta, Jumat.

Edi berharap kedua pelatih ini bisa memadukan pemain terbaik yang ada di Indonesia tanpa melihat dari kompetisi mana dia berasal. Pihaknya berharap semua pemain diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sebenarnya PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin telah menetapkan Aji Santoso menangani Timnas U-23 hanya saja pihak KONI berpendapat beda yaitu menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatiha, Dampak dari perbedaan tersebut akhirnya Satlak Prima mencari jalan tengah dengan memanggil Rahmad Darmawan dan Aji Santoso. Hanya saja hingga saat ini belum dikeluarkan keputusan resmi siapa yang menjadi pelatih kepala.

Ketua Satlak Prima Surya Dharma mengatakan, dalam pertemuan dibahas beberapa hal termasuk sistem pemanggilan pemain serta proses jalannya pelatnas.

"Dalam pertemuan telah disepakati jika pemanggilan pemain akan disesuaikan dengan jadwal kompetisi. Setelah itu baru diputuskan siapa pemain yang masuk pelatnas SEA Games," katanya.

Untuk masalah pelatih, kata dia, pihaknya terlebih dahulu akan menyerahkan kepada Dewan Pelaksana Prima yang didalamnya beranggotakan Ketua Umum KONI Tono Suratman.

Sementara itu Aji Santoso tidak mempermasalahkan jika dirinya diminta bersama Rahmad Darmawan untuk membentuk Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013. Hanya saja pihaknya akan konsultasi terlebih dahulu dengan PSSI terkait hasil pertemuan dengan Satlak Prima. (Antara/msb)

 

130208_rahmad darmawan.jpg
130208_rahmad darmawan.jpg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper