Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Mbappe Cetak 4 Gol 14 Menit, PSG Habisi Lyon

Kylian Mbappe mencetak empat gol dalam 14 menit untuk membawa Paris Saint-Germain menang telak atas Lyon 5 – 0 dalam laga penutup pekan kesembilan Ligue 1 Prancis.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Regis Duvignau
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA – Kylian Mbappe mencetak empat gol alias quattrick dalam rentang waktu 14 menit untuk membawa Paris Saint-Germain menang telak atas Lyon 5 – 0 dalam laga penutup pekan kesembilan Ligue 1 Prancis pada Senin (8/10/2018) pagi WIB.

Neymar da Silva Jr. membuka keunggulan tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes di Paris melalui titik penalti pada menit ke-9, tetapi arah angin kemudian seolah-olah berbelok arah dengan menguntungkan Lyon.

Wasit Anthony Gautier mengganjar pemain belakang PSG Presnel Kimpembe langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, akibat menekel keras pemain Lyon Tanguy Ndombele pada menit ke-32.

Keadaan semakin buruk bagi PSG setelah striker Edinson Cavani terpaksa ditarik keluar pada menit ke-40 akibat cedera dan digantikan Thilo Kehrer.

Namun, jumlah pemain berimbang ketika pada injury time babak pertama pemain Lyon Lucas Tousart menerima kartu kuning kedua—yang pertama pada menit ke-26—sehingga juga harus meninggalkan lapangan.

Pada babak kedua, PSG sangat diuntungkan oleh empat gol dari Mbappe yang dihasilkannya pada menit ke-61, 66, 69, dan 74 sehingga skor akhir 5 – 0.

Berkat kemenangan ini, PSG kian mantap memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai sempurna 27, jauh meninggalkan Lille di posisi kedua dengan nilai 16. Sementara itu, Lyon menempati slot keenam dengan nilai 14.

Hasil lengkap pekan kesembilan: Toulouse 1 vs Nice 1; Lille 3 vs St.-Etienne 1; Amiens 1 vs Dijon 0; Angers 2 vs Strasbourg 2; Guingamp 1 vs Montpellier 1; Nimes 0 vs Stade Reims 0; Bordeaux 3 vs Nantes 0; Marseille 2 vs Caen 0; Monaco 1 vs Stade Rennais 2; Paris Saint-Germain 5 vs Lyon 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & SL International
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper