Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Maradona, Inggris Lakukan 'Perampokan Monumental'

Pemain Argentina, Diego Maradona, mengatakan Inggris melakukan perampokan monumental dalam kemenangan Piala Dunia mereka atas Kolombia dan menuduh wasit Mark Geiger tidak bisa bermain seperti itu.
Diego Maradona/Reuters-Alessandro Bianchi
Diego Maradona/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, NIZNHY NOVGOROD, Rusia - Pemain Argentina, Diego Maradona, mengatakan Inggris melakukan "perampokan monumental" dalam kemenangan Piala Dunia mereka atas Kolombia dan menuduh wasit Mark Geiger tidak bisa bermain seperti itu.

Maradona, yang terkenal di Inggris karena gol tangannya yang terkenal 'Hand of God' di turnamen 1986, mengatakan wasit Amerika seharusnya  menghukum Harry Kane daripada memberikan penalti karena pelanggaran oleh Kolombia Carlos Sanchez selama pertandingan Selasa

"Hari ini saya melihat perampokan monumental di lapangan ... kesalahan fatal bagi seluruh negara," katanya tentang insiden yang membuat Inggris unggul 1-0 di babak kedua.

"Ini seorang pria yang memutuskan, seorang wasit yang, jika Anda Google dia, tidak boleh diberi pertandingan sebesar ini ... Geiger, seorang Amerika, sungguh kebetulan," Maradona mengatakan itu di acara Piala Dunia malam untuk Venezuela- berbasis elesur broadcaster..

Gambar TV menunjukkan Maradona dengan liar merayakan akhir equalizer Kolombia yang mengambil pertandingan Putaran 16 Selasa menjadi 1-1 dan perpanjangan waktu. Tapi dia putus asa ketika Inggris memenangkan adu penalti, membawa mereka ke perempat final melawan Swedia.

Mantan pemenang Piala Dunia yang selalu kontroversial juga menunjuk jari di Pierluigi Collina, ketua komite wasit FIFA, untuk memungkinkan penunjukan Geiger.

"Aku hanya minta maaf untuk seluruh rakyat Kolombia," kata Maradona. "Saya mendukung gol Kolombia seolah-olah saya sendiri yang memimpin."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper