Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah dari Espanyol, Real Madrid Lebih Baik Fokus ke Liga Champions

Gerard Moreno mencetak gol pada injury-time, yaitu waktu tambahan setelah pertandingan 90 menit, di RCDE Stadium, Barcelona, Selasa 27 Februari 2018, sehingga Espanyol mengalahkan Real Madrid pertama kali dalam satu dekade.
Zinedine Zidane (kanan) dan Cristiano Ronaldo/www.skysports.com
Zinedine Zidane (kanan) dan Cristiano Ronaldo/www.skysports.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gerard Moreno mencetak gol pada injury-time, yaitu waktu tambahan setelah pertandingan 90 menit, di RCDE Stadium, Barcelona, Selasa 27 Februari 2018, sehingga Espanyol mengalahkan Real Madrid pertama kali dalam satu dekade.

Real Madrid sebelumnya memenangi lima pertandingan beruntun. Pelatih Zinedine Zidane kemudian mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan mereka harus membayar mahal untuk itu dalam pertandingan di La Liga Spanyol di kandang Espanyol tersebut.

Pada babak pertama, Moreno juga berhasil membobol gawang Real Madrid pada babak pertama, tapi dianulir wasit karena alasan offside.

Malapetaka Real Madrid itu berawal dari aksi pemain bek andalan mereka, Sergio Ramos, yang bermain sebagai penyerang tambahan menjelang akhir pertandingan. Moreno menerima umpan silang terobosan dari Sergio Garcia sebelum mengontrol bola dan menceploskannya ke dalam gawang lawan.

Tentang tindakan Ramos yang meninggalkan daerah pertahanannya untuk naik menyerang, Zidane mengatakan: “Bila waktu tidak lama lagi dan kedudukan 0-0, apapun bisa terjadi. Kami selalu mencari kemenangan dan hari ini kami tidak mendapatkannya.”

“Mereka mencetak gol dalam menit terakhir, tapi tidak perlu buat kami untuk mengatasinya lagi. Kami tidak pantas menang atau kalah,” Zidane melanjutkan.

Zidane menjelaskan mereka sedikit mengalami kekurangan di semua lini. Ia mengakui kekalahan itu menyakitkan dan minta maaf kepada semua pemain.

Sebagai juara bertahan La Liga, Real Madrid masih ketinggalan 14 poin di belakang pemimpin klasemen, Barcelona, yang akan tampil di kandang Las Palmas, Kamis mendatang.

Tapi, Barcelona masih menyisakan 13 pertandingan untuk akhir musim ini. Sedangkan Real Madrid tinggal 12 laga.

Melihat tren Barcelona, berat buat Real Madrid untuk tetap ngotot di La Liga. Mungkin pasukan Zinedine Zidane lebih baik berfokus untuk bisa memenangi gelar juara di Liga Champions tiga kali beruntun sejak musim 2015-16

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper