Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Jakarta Lolos ke Semifinal Piala Presiden, Pecundangi Mitra Kukar

Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah mempecundangi Mitra Kukar dengan skor 3-1 dalam pertandingan babak perempat final.
Striker veteran Persija Jakarta Bambang Pamungkas/Antara
Striker veteran Persija Jakarta Bambang Pamungkas/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah mempecundangi Mitra Kukar dengan skor 3-1 dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung pada Minggu (4/2/2018) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran ditentukan oleh dua gol pemain asal Kroasia Marko Simic dan satu dari pemain veteran Bambang Pamungkas. Sementara, satu-satunya gol Mitra Kukar dihasilkan Fernando Rodriguez Ortega.

Pada babak pertama, Persija sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan. Dua gol dilesakkan Simic. Dia membuka skor dengan sontekan memanfaatkan umpan sundulan kepala Novri Setiawan pada menit ke-20.

Sesaat menjelang turun minum, tepatnya menit 45, Simic menggandakan keunggulan Persija dengan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak terlalu keras, tetapi mengarah ke sudut kiri bawah gawang Mitra Kukar yang sulit dijangkau kiper asal Korea Selatan Yoo Jae-hoon.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih berimbang. Bahkan Mitra Kukar, yang datang dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, sempat memperkecil defisit gol pada menit 72 dengan sontekan jarak pendek Rodriguez Ortega yang menyambar umpan lambung Rendy Siregar.

Namun, pada menit 87, Persija memastikan satu tempat di semifinal setelah pemain veteran Bambang Pamungkas sukses memaksimalkan umpan terobosan Fitra Ridwan sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk kemenangan Persija.

Di semifinal, Persija akan berhadapan dengan PSMS Medan yang dalam pertandingan perempat final pada Sabtu (3/2/2018) menaklukkan Persebaya Sutabaya melalui adu penalti 4-3 setelah permainan selama 90 menit berakhir 3-3.

Semifinal berlangsung dua leg. Pada 10 Februari PSMS Medan akan lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah, sedangkan 3 hari berikutnya ganti Persija menjamu PSMS. Tempat pertandingan kedua pertandingan tersebut belum dipastikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper