Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Madrid: Selamat Tinggal Gelar Juara

Real Madrid praktis mesti melupakan gelar juara La Liga musim ini setelah dipaksa imbang Levante dengan skor 2-2 dalam pertandingan pekan ke-22.
Reaksi striker Real Madrid Cristiano Ronaldo setelah gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Levante. Skor akhir 2-2 dan Madrid praktis harus melupakan gelar juara La Liga musim ini./Reuters-Heino Kalis
Reaksi striker Real Madrid Cristiano Ronaldo setelah gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Levante. Skor akhir 2-2 dan Madrid praktis harus melupakan gelar juara La Liga musim ini./Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA - “Selamat tinggal gelar juara, selamat tinggal trofi La Liga.” Itulah yang pantas diucapkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan megabintang Cristiano Ronaldo setelah tim Los Blancos itu ditahan seri dengan skor 2-2 oleh tim papan bawah Levante.

Dalam pertandingan pekan ke-22 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (4/2/2018) di Stadion Ciudad de Valencia di Kota Valencia, dua kali Madrid, sang juara bertahan unggul, tetapi dua kali pula gagal mempertahankannya.

Sergio Ramos membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-11 dengan sundulan kepala menyambar assist sepak pojok Toni Kroos.

Selepas itu, Ronaldo dan Karim Benzema bergantian melancarkan tembakan ke gawang Levante, namun tidak menghasilkan gol. Umpan-umpan terobosan Toni Kroos kepada Gareth Bale pun kandas.

Bahkan sebaliknya, Levante mampu menyamakan skor menjadi 1-1 hanya 4 menit menjelang turun minum melalui kontribusi Emmanuel Boateng. Dia menyambar bola muntah hasil sepakan Jose Luis Morales dari umpan terobosan Sasa Lukic pada menit 42. Skor 1-1 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, Madrid memulihkan keunggulannya pada menit ke-81 melalui kontribusi Isco Alarcon yang memanfaatkan sodoran Benzema, namun tamu gagal membawa 3 poin ke Madrid setelah Levante menyamakan skor pada menit 89 dengan gol Giampaolo Pazzini.

Striker veteran berusia 33 tahun itu menyambar assist David Remeseiro Salgueiro alias Jason untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Pazzini baru didatangkan dari klub Italia Hellas Verona pada saat-saat terakhir jendela transfer Januari lalu.

Sementara itu, dalam laga beberapa jam sebelumnya, Sevilla, peringkat keenam dan selama ini dianggap kekuatan lapis kedua sepak bola Spanyol setelah Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, mendapat hasil memalukan di kandang Eibar dengan kekalahan mutlak 1-5.

Di Stadion Municipal Ipurua di wilayah separatis Basque, Eibar, yang naik ke posisi ketujuh, membuka pesta ke gawang Sevilla dengan gol cepat Kike alias Enrique Garcia ketika pertandingan baru berjalan 38 detik. Pemain asal Chile Fabian Orellana lalu menggandakan keunggulan tusan rumah pada menit 17.

Sevilla sempat memperkecil skor menjadi 2-1 lewat penalti Pablo Sarabia berselang 4 menit kemudian, tetapi tuan rumah semakin mengamuk dengan menggelontorkan tiga gol lagi melalui kontribusi Ivan Ramis (32’), Orellana (61’), dan Anaitz Arbilla (83’), sehingga skor akhir 5-1.

Hasil ini termasuk mengejutkan lantaran Eibar tak pernah menang di tiga laga liga terakhir, dikalahkan Atletico Madrid 0-1 serta seri masing-masing dengan skor 1-1 ketika meladeni Malaga dan Athletic Bilbao.

Hasil pekan ke-22 hingga Minggu pagi WIB: Real Sociedad 5 vs Deportivo La Coruna 0; Eibar 5 vs  Sevilla 1; Real Betis 2 vs Villarreal 1; Deportivo Alaves 2 vs Celta Vigo 1; Levante 2 vs Real Madrid 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 4 Februari:

18:00   Getafe vs Leganes

22:15   Espanyol vs Barcelona

Senin, 5 Februari:

00:30   Girona vs Athletic Bilbao

02:45   Atletico Madrid vs Valencia

Selasa, 6 Februari:

03:00   Las Palmas vs Malaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/LaLiga.es

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper