Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris: Arsenal Ngamuk, Kuliti Everton 5-1

Arsenal menguliti tamunya Everton dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates di London pada Minggu dini hari WIB (4/2/2018).
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bselepas menjebol gawang Everton. Ini gol pertamanya untuk The Gunners sejak pindah dari klub Jerman Borussia Dortmund akhir bulan lalu./Reuters
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bselepas menjebol gawang Everton. Ini gol pertamanya untuk The Gunners sejak pindah dari klub Jerman Borussia Dortmund akhir bulan lalu./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal menguliti tamunya Everton dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates di London pada Minggu dini hari WIB (4/2/2018).

Dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari 59.000 penonton itu, pemain debutan Pierre-Emerick Aubameyang yang baru didatangkan dari klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund turut menyumbang gol ke gawang Everton yang dikawal kiper Jordan Pickford.

Sementara itu, Aaron Ramsey mencetak hattrick. Dia menyarangkan bola ke jaring gawang tim tamu pada menit ke-6 yang merupakan gol pembuka, menit 19, dan menit 74 yang merupakan gol penutup.

Setelah gol pertama Ramsey, hanya berselang 8 menit, Laurent Koscielny mencatatkan namanya di papan skor. Adapun, Aubameyang mengontribusi gol keempat pada menit ke-37 yang membuat kedudukan saat turun minum 4-0 untuk tuan rumah berjuluk The Gunners.

Pada babak kedua, Everton sempat mencuri gol pada menit 64 melalui Diminic Calvert-Lewin. Namun, hanya berselang 10 menit kemudian, Ramsey memulihkan keunggulan selisih empat gol menjadi 5-1 dengan menyambar assist Henrikh Mkhitaryan.

Pemain yang disebut terakhir ini bermain gemilang dengan memasok assist pula untuk dua gol lainnya, yakni gol pertama Ramsey dan juga untuk gol Aubameyang.

Mkhitaryan juga baru direkrut Arsenal. Dia masuk skuat asuhan Arsene Wenger dari Manchester United dalam skema pertukaran di mana Alexis Sanchez justru bergerak ke Old Trafford, markas MU.

Dengan kemenangan mutlak tersebut, Arsenal kini mendulang nilai 42, tetapi posisinya tidak berubah tetap di slot keenam, unggul 7 angka dari Burnley di peringkat ketujuh dan tertinggal 6 poin dari Tottenham Hotspur di posisi kelima dalam susunan klasemen sementara.

Dua posisi teratas masih diisi duo Manchester yakni Manchester City dengan nilai 68 dan MU tertinggal 14 poin di belakang rival sekotanya tersebut.

Namun, MU memangkas jarak setelah dalam pertandingan Sabtu malam WIB (3/2/2018) menaklukkan tamunya Huddersfield Town 2-0 berkat gol Romeluy Lukaku (55’) dan Alexis Sanchez (68’). Ini gol perdana Sanchez dalam dua penampilannya untuk MU sejak datang dari Arsenal.

ManCity sendiri didekati MU lantaran dipaksa imbang dengan skor 1-1 di markas Burnley. Danilo da Silva membuka keunggulan ManCity pada menit 22, tetapi Burnley berhasil memasok gol balasan melalui Johann Berg Gudmundsson 9 menit menjelang laga usai.

Hasil pertandingan pekan ke-26 hingga Minggu dini hari WIB: Burnley 1 vs Manchester City 1; AFC Bournemouth 2 vs Stoke City 1; Brighton & Hove Albion 3 vs West Ham United 1; Leicester City 1 vs Swansea City 1; Manchester United 2 vs Huddersfield Town 0; West Bromwich Albion 2 vs Southampton 3; Arsenal 5 vs Everton 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 4 Februari:

21:15   Crystal Palace vs Newcastle United

23:30   Liverpool vs Tottenham Hotspur

Selasa, 6 Februari:

03:00   Watford vs Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper