Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA CHAMPIONS: Rabu (18/10) Seru Di Delapan Kota (SCTV)

Liga Champions kembali digelar pada Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017) WIB di delapan tempat.
Trofi Liga Champions/Reuters
Trofi Liga Champions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Champions kembali digelar pada  Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017) WIB  di delapan tempat.

Berikut jadwal pertandingan itu:

Group E:

- Spartak Moskva v Sevilla

- Sevilla FC akan  mengkonsolidasikan posisi mereka di puncak Grup E saat mereka melakukan perjalanan ke FC Spartak Moskva, yang berusaha mengakhiri pertandingan tanpa kemenangan di Eropa yang berlangsung hampir lima tahun.

• Klub Spanyol memiliki empat poin dari dua pertandingan sejauh ini, setelah  kemenangan pertama mereka melalui kemenangan kandang 3-0 melawan NK Maribor pada matchday dua. Spartak telah seri di kedua pertandingan tersebut hingga saat ini dan berada pada poin yang sama dengan Liverpool FC, yang mereka tahan 1-1 dalam pertandingan terakhir mereka.

-Maribor v Liverpool

Baik Maribor maupun Liverpool sama-sama mencari kemenangan pertama mereka di  pertandingan ketiga mereka di Grup E,  keduanya akan mencari tiga poin di Slovenia untuk bangkit dalam klasemen.

Setelah dua kali frustrasi di Grup E, Liverpool FC berusaha untuk menyalakan harapan mereka di Liga Champion UEFA  dengan perjalanan ke NK Maribor.

• Tim Jürgen Klopp ditahan 2-2 di kandang oleh Sevilla FC pada matchday satu sebelum bermain imbang 1-1 di FC Spartak Moskva terakhir kali.

Dalam pertemuan pertama tim ini, Maribor juga mencari kemenangan di Grup E setelah di pertandingan pertama mereka di kandang bermain imbang 1-1 dengan Spartak   dan kalah  3-0 di Sevilla pada matchday dua.

Group F:

- Manchester City v Napoli,

Pemimpin Grup F Manchester City ingin membuat tiga kemenangan berturut-turut saat mereka menghadapi Napoli, yang telah menghindari kekalahan di Inggris hanya sekali - di City pada  2011.
Manchester City FC kalah dari SSC Napoli saat tim terakhir bertemu, tetapi klub Inggris tersebut terbang tinggi di Grup F karena mereka berusaha membuat tiga kemenangan dari tiga penampilan.

• Setelah mengalahkan Feyenoord 4-0 sebelum menang di kandang 2-0 melawan FC Shakhtar Donetsk, tim Josep Guardiola kini di puncak  klasemen sementara.  Napoli, yang kalah 2-1 dari  Shakhtar  di Ukraina pada matchday satu ,   bangkit kembali dengan kemenangan 3-1 di kandang Feyenoord, tertinggal tiga poin.

• Pertandingan pertama City di Liga Champions UEFA  di kandang Napoli enam tahun lalu; Partenopei tidak pernah menang ke klub Inggris dalam lima usaha sebelumnya.

- Feyenoord v Shakhtar Donetsk

Feyenoord telah kehilangan dua pertandingan Grup F pertama mereka dan Shakhtar Donetsk dipukuli di empat pertandingan melawan klub-klub Belanda, jadi sesuatu harus diberikan di Rotterdam.

Sebuah pertemuan pertama antara Feyenoord dan FC Shakhtar Donetsk menemukan keduanya harus berkumpul kembali setelah kalah pada matchday dua.

• Juara Belanda itu kalah 3-1 dari  SSC Napoli di pertandingan kedua mereka - kekalahan kedua mereka dalam banyak pertandingan Grup F - Shakhtar kalah 2-0 dari pemimpin klasemen Manchester City FC.

• Klub Ukraina ini tetap berada di posisi kedua dengan tiga poin, tetapi sejajar dengan Napoli dan tiga di belakang City. Feyenoord belum bisa melepaskan diri dari kebobolan tujuh gol dalam dua pembalikan mereka sejauh ini.

Group G:

- Monaco v Besiktas

Monaco kalah pada matchday dua dan perlu melakukan gerakan cepat di kandang dalam pertandingan di Grup G, meskipun pemimpin  grup Besiktas akan memberikan tes yang tegas saat mereka mencari kemenangan beruntun ketiga.

Semifinalis Liga Champions UEFA pada 2016/17, AS Monaco FC memiliki pekerjaan yang harus dilakukan setelah hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan Grup G pertama - lima poin lebih sedikit dari lawan ketiga mereka  Beikta JK.

• Tim Leonardo Jardim dipukuli 3-0 di kandang sendiri oleh FC Porto pada pertandingan terakhir, setelah seri 1-1 ke debutan RB Leipzig pada matchday satu. Besiktas unggul tiga poin di puncak klasemen setelah menang 3-1 di Porto pada malam pembukaan dan kemudian mengatasi Leipzig 2-0 di Istanbul.

• Ini adalah pertemuan pertama antara kedua klub ini.

- RB Leipzig v Porto

RB Leipzig, salah satu wakil Jerman, baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan terdahulu. Setelah kalah 2-0 dari Besiktas pada 26 September di kandang, mereka bermain seri 1-1 melawan AS Monaco pada 13 September.

Sementara itu Porto mengoleksi tiga poin hasil menang 3-0 dari AS Monaco pada 26 September 2017, setelah di pertandingan pertama kalah 1-3 dari Besiktas pada 13 September

Group H:

- Real Madrid v Tottenham, --01:45 WIB (Live SCTV)--

 

Dengan masing-masing meraih dua kemengan di Grup H, enam gol dicetak dan satu kebobolan, tidak ada apa-apa antara Real Madrid dan Tottenham menjelang pertemuan mereka di Santiago Bernabeu.

- Madrid memiliki sejarah di pihak mereka setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan sebelumnya di antara klub itu, dan satu seri  . Tottenham tidak pernah mencetak gol saat melawan Madrid dalam 360 menit sepak bola.

APOEL v Borussia Dortmund

Setelah kehilangan kedua game di Grup H sejauh ini, baik APOEL maupun Borussia Dortmund tidak mampu melepaskan diri dari kecepatan saat mereka bertemu untuk pertama kalinya di Siprus.

• Kedua belah pihak telah kehilangan dua pertandingan pertama di Liga Champion UEFA musim ini, masing-masing kebobolan enam gol.

• APOEL dipukuli 3-0 oleh sang juara bertahan  Real Madrid CF pada matchday satu, sebelum kekalahan kandang 3-0 oleh Tottenham Hotspur FC terakhir kali. Tottenham telah mengatasi Dortmund 3-1 di London pada matchweek pertama, dan tim Jerman kemudian kalah oleh scoreline yang sama di kandang sendiri dari Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper