Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Pertandingan Tak Pernah Menang, Advocaat Tinggalkan Sunderland

Dick Advocaat mengundurkan diri sebagai pelatih Sunderland setelah tim berjuluk Kucing Hitam itu gagal memenangi satu pun di antara delapan pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini dan terpuruk si peringkat 19 dengan nilai hanya 3.
Dick Advocaat/Reuters
Dick Advocaat/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dick Advocaat mengundurkan diri sebagai pelatih Sunderland setelah tim berjuluk Kucing Hitam itu gagal memenangi satu pun di antara delapan pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini dan terpuruk si peringkat 19 dengan nilai hanya 3.

Pelatih berkebangsaan Belanda berusia 68 tahun itu mengundurkan diri setelah hanya 7 bulan menangani Sunderland. Dia mengambil alih kepemimpinan kepelatihan Sunderland dari Gustavo Poyet yang dipecat manajemen.

Kesialan Sunderland bertambah karena bukan hanya Advocaat yang meninggalkan tim, tetapi juga asistennya Zeljko Petrovic yang merupakan mantan gelandang bertahan Timnas Yugoslavia pada 1990-1998.

“Saya merasa ini saat yang tepat untuk melakukan ini (meninggalkan Sunderland) , bukan untuk saya, namun untuk tim,” demikian pernyataan mantan pelatih Timnas Belanda, Belgia, Rusia, Serbia, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab itu sebagaimana dilansir website resmi klub (www.safc.com).

Dia menambahkan bahwa dengan hanya meraih 3 angka dari dalam pertandingan dan tanpa satu pun kemenangan, maka inilah saatnya memberikan kesempatan kepada orang lain untuk melakukan perbaikan.

“Saya memiliki beberapa kenangan indah yang akan menyertai saya dan berharap kembali untuk melihat semua orang di sini pada masa mendatang,” ungkapnya.

Sebenarnya Sunderland hampir saja menaklukkan West Ham United dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris yang akhirnya imbang 2-2.

Ketika itu dua gol dari Steven Fletcher pada menit ke-10 dan Jeremain Lens 12 menit kemudian sempat membawa Sunderland unggul 2-0. Tapi West Ham, yang dilatih Slaven Bilic, memaksakan skor imbang lewat dua gol dari Carl Jenkinso pada injury time babak pertama dan Dimitri Payet pada menit 60.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper