Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Siapkan Tawaran 'Gila' untuk Boyong Kiper Muslera

Klub Liga Primer Inggris Manchester United dilaporkan telah menyampaikan penawaran sebesar 24,7 juta pound sterling untuk memboyong penjaga gawang klub Turki Galatasaray Fernando Muslera.
Fernando Muslera/Getty Images
Fernando Muslera/Getty Images

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Manchester United dilaporkan telah menyampaikan penawaran sebesar 24,7 juta pound sterling untuk memboyong penjaga gawang klub Turki Galatasaray Fernando Muslera.

Klub berjuluk Setan Merah itu disebut-sebut memerlukan pengganti kiper kelas dunia David de Gea apabila anggota skuat Timnas Spanyol itu benar-benar meninggalkan MU untuk hengkang ke klub jagoan Spanyol Real Madrid.

MU juga tengah melakukan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur untuk membahas kemungkinan mendatangkan kiper dan kapten klub tersebut, Hugo Lloris, yang juga menjadi bagian dari Timnas Prancis.

Meskipun demikian, MU dikaitkan dengan Muslera dan laporan yang berkembang di Turki tim besutan pelatih Louis van Gaal telah berangkat dengan proposal bernilai 24,7 juta pound.

Media setempat menggambarkan jumlah tawaran tersebut sebagai ‘gila’ dan dipastikan sangat menggoda Galatasaray untuk melepas mantan penjaga gawang klub Serie A Lazio tersebut.

Muslera, kelahiran Buenos Aires, Argentina, 29 tahun lalu, disebut-sebut tengah memasuki masa kejayaannya. Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dia menjadi sekrup penting bagi Timnas Uruguay untuk menembus posisi empat besar, mengulangi prestasi 40 tahun sebelumnya di Meksiko.

Kehebatannya teruji lagi pada Copa America 2011 di tanah kelahirannya, Argentina. Momen terpentingnya saat itu ialah memblok tendangan penalti striker Argentina Carlos Tevez untuk lolos ke semifinal dan akhirnya membawa La Celeste, julukan Timnas Uruguay, juara Copa America ke-15 kali.

Dia juga menjadi kiper nomor satu Timnas Uruguay di Piala Dunia 2014 di Brasil dan ketika kandas di Copa America 2015 di Chile di mana tuan rumah akhirnya menjadi juara.

Sebelum hengkang ke Eropa untuk bergabung dengan Lazio 8 tahun yang lalu, Muslera sempat memperkuat dua klub Uruguay yakni Montevideo Wanderers dan Nacional Montevideo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Metro
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper