Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU KALAHKAN LIVERPOOL 3-0: Van Gaal Sebut Metodenya Mulai Terbukti

Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal merasa kemenangan 3-0 timnya atas Liverpool membuktikan metodenya mulai membawa dampak di Old Trafford.
Louis van Gaal/soccerlens.com
Louis van Gaal/soccerlens.com

Bisnis.com, JAKARTA— Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal merasa kemenangan 3-0 timnya atas Liverpool membuktikan metodenya mulai membawa dampak di Old Trafford.

Gol-gol dari Wayne Rooney, Juan Mata dan Robin van Persie, selain mengantarkan pada kemenangan keenam beruntun United dan memperkuat cengkeramannya di posisi tiga klasemen, tetapi juga menunjukkan kekuatan sebenarnya MU.

Van Gaal yakin United kini merupakan tim yang berbeda dari tim yang finis pada urutan tujuh musim lalu di bawah kepelatihan pendahulunya, David Moyes.

Ketika ditanya apa rahasia dari performa United belakangan ini, pelatih Belanda penuh prestasi ini berkata, “Karena kami punya cara untuk bermain yang selalu mempertimbangkan kualitas lawan.

“Saya punya seorang staf yang selalu mencari cara yang membuat kami bisa memberi luka pada lawan. Kami menemukan lagi itu hari ini (Minggu malam tadi).

“Bukan tanpa alasan kami mencetak gol dengan cara kami mencetak gol hari ini. Anda perlu keberuntungan, tapi Anda bisa memaksakan keberuntungan (muncul), dan kami telah memaksa (munculnya) keberuntungan itu sekarang.”

Mengingat Marcos Rojo masih cedera, van Gaal memasang gelandang Michael Carrick sebagai salah satu dari tiga bek tengah dalam formasi defensif yang juga dipasang Liverpool.

Tapi, itu malah membuat Liverpool sering menemukan celah di barisan pertahanan United, namun beruntung De Gea cemerlang termasuk masing-masing tiga kali menggagalkan upaya gol Raheem Sterling dan pemain pengganti Mario Balotelli.

Meski sering ditembus, van Gaal menilai para pemainnya telah beradaptasi dengan perubahan kekuatan tim lawan.

“Belum lama kemarin ini (Sabtu pekan lalu), Rojo yang berada di sesi latihan mengalami cedera dan lalu membuat saya harus mengubah lagi susunan tim yang memang harus saya lakukan setiap minggu,” kata dia.

“Namun, yang paling penting adalah filosofi saya dan manakala Anda setia pada filosofi Anda, maka semua pemain bisa melakukannya karena setiap pemain telah mengalami bermain dalam filosofi saya itu,” kata van Gaal. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

CALON HAKIM MK: Kata Fahri, MK Tak Bisa Keberatan

Ahok Minta Pemakaian Dana Bencana Transparan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jumali
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper