Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Quartararo Berharap MotoGP Mandalika 2024 Tak Diguyur Hujan

Pembalap MotoGP Fabio Quartararo menyampaikan harapannya jelang MotoGP Mandalika 2024. Dia berharap hujan tak turun saat balapan dimulai.
Pembalap MotoGP Fabio Quartararo dalam jumpa penggemar jelang MotoGP Mandalika 2024 / Antara
Pembalap MotoGP Fabio Quartararo dalam jumpa penggemar jelang MotoGP Mandalika 2024 / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap MotoGP Fabio Quartararo menyampaikan harapannya jelang MotoGP Mandalika 2024. Dia berharap hujan tak turun saat balapan dimulai.

Rangkaian agenda MotoGP Mandalika 2024 telah dimulai sejak hari ini, Rabu (25/9/2024). Para pembalap MotoGP menjalani agenda jumpa penggemar di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjadi salah satu rider yang mendapat kesempatan menyapa penggemarnya.

Dalam kesempatan itu Quartararo mengatakan suhu udara di Pulau Lombok tergolong panas.

Pembalap asal Prancis itu berharap tak turun hujan saat balapan MotoGP Indonesia digelar pada Sabtu (28/9/2024) dan Minggu (29/9/2024).

"[Cuaca] panas, berharap tidak turun hujan. Kita tidak pernah tahu [kondisi cuaca besok]," kata Fabio Quartararo dalam konferensi pers dilansir dari Antara, Rabu.

Dia menyebut balapan tidak sekadar mengandalkan kecepatan motor, namun juga perlu strategi dan stamina kuat untuk bersaing di lintasan.

Rider 25 tahun itu mengaku Sirkuit Mandalika adalah salah satu lintasan favoritnya. Dia berharap bisa meraih podium di Tanah Mandalika.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai garis akhir dan mempertahankan posisi," tuturnya.

Acara puncak MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan berlangsung selama dua hari. Pada Sabtu, para pembalap akan bertarung di sesi kualifikasi sebelum balapan grand prix dimulai pada Minggu siang.

Sirkuit Mandalika yang dibuka sejak dua tahun lalu itu memiliki banyak tikungan unik yang membuatnya ideal bagi para pembalap untuk saling menyalip.

Lintasan balap dirancang dengan panjang 4,31 kilometer dan 17 tikungan terdiri dari 11 belokan ke kanan dan enam belokan ke kiri.

Jalur utama sirkuit memiliki panjang 507 meter dan menawarkan karakteristik tikungan yang cepat.

Hal itu memungkinkan para pembalap untuk memaksimalkan kecepatan motor dan mengeluarkan keterampilan mereka saat bermanuver.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper