Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Beberkan Progres Mees Hilgers-Eliano Reijnders Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan progres naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk membela Timnas Indonesia.
Eliano Reijnders (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir/Instagram
Eliano Reijnders (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diprediksi bakal membela Timnas Indonesia melawan Bahrain pada laga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 10 Oktober 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan naturalisasi atau pewarganegaraan Mees dan Eliano sudah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

"Dua pekan ke depan ini menjadi periode yang sangat penting," ujar Erick seperti dilansir dari Antara, Sabtu (21/9/2024).

Dia menambahkan Presiden Jokowi telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) naturalisasi kedua pemain tersebut.

Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN menuturkan kedua pemain tersebut akan melakukan proses pengucapan sumpah pada minggu depan.

PSSI berupaya agar pengucapan sumpah setia dua bek berusia 23 tahun itu sebagai WNI, yang dilakukan di Belanda, dapat berjalan tepat waktu.

Setelah itu, lanjutnya, masih ada proses pergantian asosiasi kedua pemain dari Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond/KNVB) ke PSSI. Proses tersebut bisa membawa Mees dan Eliano untuk bisa didaftarkan ke skuad Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Bergabungnya mereka akan menjadi kekuatan tambahan bagi timnas," tutur Erick.

Dia mengatakan Timnas mengupayakan meraih minimal 15 poin dari 10 laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Poin tersebut bisa membawa Timnas Garuda menempati posisi dua besar Grup C yang akan membawa tim asuhan pelatih Shin Tae-Yong lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia kini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan dua poin dari dua pertandingan. Skuad berjuluk Garuda masih memiliki delapan pertandingan tersisa di grup yang beranggotakan Indonesia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, Australia dan China itu.

Terdekat, pada Oktober 2024, Indonesia akan melawan tuan rumah Bahrain pada 10 Oktober di Riffa dan China pada 15 Oktober di Qingdao.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper