Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae Yong Puji Mental dan Kekuatan Indonesia yang Tahan Australia 0-0

Shin Tae Yong berikan pujian terhadap Timnas Indonesia yang bermain kuat saat melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9/24).
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong/ Reuters-Stringer
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong/ Reuters-Stringer

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia pada laga kedua grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).

Indonesia dan Australia pun sama-sama mengumpulkan satu poin dalam laga ini. Sayangnya, Australia merasa kecewa karena tak bisa memperlihatkan kebangkitannya setelah dikalahkan Bahrain.

Adapun Indonesia tampil gemilang dengan terus memberikan upaya pertahanan yang kuat sejak laga melawan Arab Saudi.

Hasil imbang Indonesia vs Australia ini pun membuat pelatih Shin Tae Yong memberikan apresiasi dan pujian.

"Pada pertandingan Arab Saudi dan Australia, para pemain sangat bekerja keras dan bermain bagus. Jadi saya puas karena mereka sudah melakukan apa yang bisa mereka lakukan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari situs PSSI, Rabu (11/9).

Keberhasilan Indonesia menahan berbagai serangan Australia tidak terlepas dari solidnya lini belakang yang dikomandoi Jay Idzes dan Rizky Ridho.

STY pun menyoroti kondisi mental dan kekuatan Indonesia yang sama-sama kuat.

"Seperti apa yang diperlihatkan, ini memang menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Indonesia. Memang, bisa dibilang kami selalu diserang. Tetapi, jika melihat mental saja, mungkin Indonesia dan Australia sama," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu, STY juga ikut memberikan pujian kepada Maarten Paes yang tampil gemilang dengan lima penyelamatan pentingnya. Berkat aksinya itu, Paes terpilih sebagai pemain terbaik atau man of the match.

"Pertandingan pertama dan kedua sama, Maarten bermain sangat baik dan sebagai pemain paling belakang, memimpin timnya dengan baik," tukas Shin Tae-yong.

Dengan hasil ini Indonesia menempati peringkat 4 klasemen sementara Grup C dengan dua poin. Selanjutnya, Skuad Garuda akan tandang ke markas Bahrain (10/10) dan China (15/10).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper