Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Australia Bawa 24 Pemain untuk Lawan Indonesia, Setengahnya Pemain Keturunan

Timnas australia bakal menantang tuan rumah Indonesia dalam pertandingan kedua grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Australia di Piala Asia 2023/ Reuters
Timnas Australia di Piala Asia 2023/ Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas australia bakal menantang tuan rumah Indonesia dalam pertandingan kedua grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024).

Kontra timnas Garuda, Pelatih Kepala Socceroos, Graham Arnold melakukan perubahan pada skuadnya.

Striker Kusini Yengi dari Portsmouth FC telah meninggalkan tempat pelatihan setelah menerima kartu merah saat melawan Bahrain di Stadion Robina dan akan digantikan oleh John Iredale.

Datangnya John Iredale mengurangi pemain yang memiliki darah keturunan di skuad Australia. Pasalnya, pemain AaB Fodbold merupakan asli asal Australia.

Timnas Australia Didominasi Pemain Abroad dan 16 Pemain Keturunan

Australia datang ke Jakarta dengan membawa total 24 orang dalam skuad mereka. Dari total 24, hanya ada dua nama pemain yang bermain di liga lokal, yaitu Adam Taggart bersama Perth Glory dan Aziz Behich yang bermain untuk Melbourne City.

Tak hanya itu, terdapat beberapa pemain keturunan yang mengiasai skuad Socceroos. Melansir dari Transfermarkt, dari 24 sekitar 16 pemain yang dibawa adalah pemain keturunan.

Pada posisi kiper, Timnas Australia membawa 3 penjaga gawang untuk melawan Indonesia. Adapun. ketiga kiper tersebut merupakan pemain yang memiliki darah keturunan.

Mathew Ryan merupakan pemain dengan darah campuran Australia dan Skotlandia, Paul Izzo keturunan Italia, dan Joe Gauci memiliki darah dari negara Malta.

Pada posisi pemain bertahan, terdapat beberapa nama yang juga merupakan pemain keturunan, yaitu Aziz Behich yang memiliki darah Turki, Cam Burgess campuran Skotlandia, dan Thomas Deng yang lahir di Sudan Selatan.

Di sisi pemain tengah, terdapat nama Jackson Irvine yang memiliki darah Skotlandia, Josh Nisbet darah Italia, dan Keanu Baccus yang memiliki darah Afrika Selatan.

Lalu, pada segi striker, terdapat nama Martin Boyle yang memiliki darah Skotlandia, Sam Silvera keturunan Inggris, dan Awer Mabil yang memiliki keturunan Sudan Selatan.

Namun, terdapat beberapa nama yang memang bukan dari pemain keturunan, seperti Connor Metcalfe, Cammy Devlin, Craig Goodwin, Mitch Duke, Adam Taggart, dan John Iredale.

24 Pemain yang Dibawa Timnas Australia melawan Indonesia

Kiper:
1. Mathew Ryan
2. Paul Izzu
3. Joe Gauci

Bek:
4. Aziz Behich
5. Kyle Rowles
6. Cam Burgess
7. Alessandro Circati
8. Harry Souttar
9. Thomas Deng
10. Lewis Miller

Gelandang:
11. Jackson Irvine
12. Josh Nisbet
13. Connor Metcalfe
14. Cammy Devlin
15. Aiden O'Neill
16. Keanu Baccus

Penyerang:
17. Nestory Irankunda
18. Craig Goodwin
19. Mitch Duke
20. Adam Taggart
21. John Iredale
22. Martin Boyle
23. Sam Silvera
24. Awer Mabil


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper