Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan STY untuk Timnas yang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae Yong (STY) beberkan persiapakan Timnas Indonesia jelang laga melawan Arab Saudi di kualifikasi Piala Dunia 2026.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 / PSSI.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Shin Tae Yong (STY) mengungkapkan kondisi Timnas Indonesia jelang laga melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ia mengungkapkan kekurangan timnas di lini belakang bisa teratasi dengan mengoptimalkan para pemain yang ada.

"Memang ada kekurangan di lini belakang, tetapi kami harus bisa membuatnya (berhasil) dengan pemain yang ada di sini," ujar STY saat mengawal latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/24) dikutip dari Antara.

Adapun dua pemain di barisan pertahanan tak bisa dimainkan olehnya. Mereka adalah Justin Hubner karena akumulasi kartu serta Jordi Amat yang mengalami cedera.

Kemudian STY memboyong sejumlah pemain yang berposisi sebagai bek seperti Rizky Ridho, Jay Idzes, Sandy Walsh, Muhammad Ferrari, Wahyu Prasetyo.

Pertimbangannya memilih Wahyu Prasetyo dan bukan Elkan Baggot yakni karena kebutuhan tim.

"Karena kami butuhkan, kami pilih Wahyu. Dan Wahyu adalah pemain pengganti bagi kita," ujarnya.

STY mengungkapkan persiapakan anak didiknya saat ini harus optimal. Pemain pun harus siap bermain apik untuk bisa mengalahkan lawan,

"Memang persiapan harus baik. Apalagi ini pertama kali kita ke putaran tiga artinya kita harus lebih fokus lagi, lebih bekerja keras lagi. Pastinya dari pemain sendiri dia akan melakukan yang terbaik,"

Sejalan dengan itu, ia mengatakan bahwa para pemain yang menjalani latihan dalam keadaan baik, sebelum bertolak ke Arab Saudi pada Minggu (1/9).

Menanggapi pertanyaan terkait beberapa pemain timnas yang tidak bergabung dalam latihan karena bermain di liga asing, STY mengatakan semuanya akan bertemu di Jeddah, Arab Saudi beberapa hari menjelang pertandingan.

"Pemain yang di luar nanti langsung kumpul ke Jeddah, ada yg tanggal 1, ada yang tanggal 2," ujarnya.

Timnas Indonesia akan mengawali laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan laga tandang melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper