Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Bonus Rp6 Miliar, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Siap Bangun Fasilitas Olahraga

Vedrriq Leonardo dan Rizki Juniansyah siap membangun fasilitas olahraga setelah mendapat bonus Rp6 miliar karena bawa pulang medali emas di Olimpiade Paris 2024
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo meraih emas Olimpiade Paris 2024/ REUTERS-Benoit Tessier
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo meraih emas Olimpiade Paris 2024/ REUTERS-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo akan mendapat bonus Rp6 miliar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah karena ia berhasil menyumbangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Tak hanya Veddriq, Rizki Juniansyah juga dipastikan mendapat bonus yang sama karena mengharumkan nama bangsa.

Mendapat bonus fantastis, Veddriq mengaku siap menggunakan uangnya untuk membangun fasilitas yang mendukung olahraga panjat tebing.

“Uangnya akan saya manfaatkan untuk yang membangun olahraga panjat tebing, khususnya di daerah saya,” tutur Veddriq dalam konferensi pers di Gedung VVIP, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (13/8) malam, dikutip dari situs Kemenpora.

Kemudian sebagian uangnya akan diberikan kepada orang tuanya. Atlet 27 tahun ini juga akan berinvestasi menggunakan bonus tersebut.

“Sebagian akan saya persembahkan buat orang tua saya, kemudian kalau ada sisanya saya simpan atau saya investasikan,” sambungnya.

Veddriq mengaku senang mampu mempersembahkan emas perdana bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Diakui memang ada sedikit tekanan untuk mendapatkan emas. Namun tekanan itu dianggapnya sebagai salah satu pemantik movitasinya untuk berprestasi.

“Karena kita punya ekspektasi yang tinggi untuk meraih prestasi di Olimpiade dan itu juga sebagai salah satu pemantik motivasi saya. Alhamdulillah bisa membawa emas buat indonesia, menjadi peraih medali emas pertama,” ujar Veddriq yang di babak final menaklukkan wakil Tiongkok Wu Peng dengan catatan waktu 4.75 detik.

Sementara Rizki Juniansyah juga memiliki rencana yang sama. Ia mengaku bakal memanfaatkan bonusnya untuk membangun dan renovasi sasana latih angkat besi di Banten.

“Ya memang saya terlahir dari situ, waktu kecil saya dirawat dan dilatih di situ dan alhamdulillah saya mendapatkan medali emas ini berawal dari situ,” katanya.

Rizki pun tidak menyangka bisa mencetak sejarah baru yang bagi olahraga angkat besi di Tanah Air menyumbangkan medali emas setelah bertahun-tahun lamanya.

“Ke depannya saya akan mempertahankan medali emas ini, untuk angkat besi dan Indonesia,” tegas Rizki yang bertanding di nomor 73 kilogram putra.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper