Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Live, Hasil Indonesia vs Malaysia U19, Semifinal Piala AFF U19: Tim Garuda Nusantara ke Final

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berambisi membawa timnya ke melaju ke final Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya setelah edisi 2013 di Sidoarjo.
Live, Hasil Indonesia vs Malaysia U19, Semifinal Piala AFF U19: Siapa ke Final?. Pesepak bola Timnas Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge dan Jens Raven/ANTARA FOTO-Moch Asim-tom
Live, Hasil Indonesia vs Malaysia U19, Semifinal Piala AFF U19: Siapa ke Final?. Pesepak bola Timnas Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge dan Jens Raven/ANTARA FOTO-Moch Asim-tom
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U19 berhasil lolos ke final Piala AFF U19 setelah menang dalam laga klasik mengalahkan Malaysia U19 dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Alfharezzi Buffon di menit 78 lewat kemelut di depan gawang Malaysia, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

Timnas Indonesia U19 akan menghadapi Thailand di babak final yang mengalahkan Australia di babak semifinal dengan skor 1-0.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri sudah bertekad membawa timnya ke melaju ke final Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya setelah edisi 2013 di Sidoarjo.

Indra Sjafri juga mengatakan pertemuan timnya dengan Malaysia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 sebagai laga penuh gengsi.

"Tetapi, kalau sudah pertandingan antar negara, saya tetap dengan filosofi itu, paham dengan filosofi itu, tapi gengsi negara tetap kita perjuangankan. Itu yang saya sampaikan ke anak-anak, bahwa pertandingan antar negara bukan pertandingan antar filosofi, tetapi ada gengsi di situ," kata Indra.

Ini Live Hasil Indonesia vs Malaysia U19, 27 Juli:

21:26 WIB
Babak Kedua Berakhir

Babak kedua pertandingan Indonesia vs Malaysia berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Garuda Nusantara.

Kemenangan ini membawa Indonesia lolos ke final menghadapi Thailand.

21:17 WIB
Menit 90

Wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit. Indonesia masih unggul 1-0 atas Malaysia.

21:14 WIB
Menit 87

Pelatih Malaysia, Juan Torres memasukkan sejumlah pemain bernaluri menyerang untuk mencetak gol penyama kedudukan.

21:09 WIB
Menit 82

Timnas Malaysia yang tertinggal 0-1 mencoba membangun serangan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

21:05 WIB
Menit 78

Golllll. Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 setelah sepakan Buffon membentur pemain Malaysia lalu masuk ke gawang sendiri.

21:02 WIB
Menit 75-76

Timnas Indonesia U19 meningkatkan serangan. Lagi-lagi Indonesia mendapat peluang namun sepakan Welber seperti skema sebelumnya melambung tipis.

Semenit kemudian giliran Toni yang mendapat peluang, namun penyelesaian akhirnya belum menemui sasaran.

20:56 WIB
Menit 69

Tendangan Welber Jardim di depan kotak penalti usai memanfaatkan umpan Jens Raven masih naik tipis dari gawang Malaysia.

20:55 WIB
Menit 67

Tendangan keras pemain Malaysia, Ridzwan masih melambung tinggi dari gawang Indonesia.

20:51 WIB
Menit 63

Sentuhan satu-dua antara Donny Tri dan Adriansyah menciptakan peluang yang berbuah sepak pojok namun belum bisa menjebol gawang Malaysia.

20:46 WIB
Menit 55

10 menit pertandingan babak kedua berjalan. Skor Indonesia vs Malaysia di semifinal Piala AFF U19 masih sama kuat 0-0. Salah satu peluang Indonesia didapat Afrisi tetapi masih bisa diselamatkan kiper Malaysia.

20:17 WIB
Babak Pertama Berakhir

Babak pertama Indonesia vs Malaysia berakhir, skor masih sama kuat 0-0. Timnas Indonesia U19 harus mencoba taktik 1-2 sentuhan untuk membongkar pertahanan Malaysia di babak kedua.

Taktik ini sempat mengancam pertahanan Malaysia di pertengahan babak pertama di sisi sebelah kiri.

20:13 WIB
Mmenit 42

Hingga akhir-akhir pertandingan, skor Indonesia vs Malaysia dalam semifinal Piala AFF U19 masih sama kuat 0-0.

20:05 WIB
Menit 33

Timnas Indonesia mendapat peluang lewat sepak pojok namun belum bisa menjebol gawang Malaysia.

19:57 WIB
Menit 28

Timnas Malaysia U19 terus melakukan serangan ke pertahanan Indonesia. Malaysia mengandalkan sisi sebelah kiri yang ditempati Pavithran Gunalan.

19:51 WIB
Menit 20

Baik timnas Indonesia dan Malaysia belum bisa menciptakan peluang berbahaya. Pertandingan Indonesia vs Malaysia saling berebut lapangan tengah untuk bisa mengontrol serangan.

19:42 WIB
Menit 10

Pertandingan berjalan seru. Timnas Indonesia dan Malaysia saling jual beli serangan 10 menit awal babak pertama.

19:38 WIB
Menit 6

Timnas Malaysia mulai menekan pertahanan Indonesia. Namun dua sepak pojok yang dilakukan belum bisa menjebol gawang Indonesia.

19:34 WIB
Menit 3

Oooh nyaris. Sundulan Arkhan Kaka memanfaatkan lemparan ke dalam menyamping tipis dari gawang Malaysia. Timnas Indonesia menekan pertahanan Malaysia di awal babak pertama.

19:31 WIB
Babak Pertama Dimulai

Babak pertama dimulai, Timnas Indonesia U19 yang mengenakan seragam merah-merah melakukan kick off.

19:24 WIB
Timnas Indonesia dan Malaysia Memasuki Lapangan

Timnas Indonesia U19 dan Malaysia U19 sudah memasuki lapangan untuk menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan dimulai.

19:04 WIB
Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri dan pelatih Malaysia, Juan Torres sudah mengumumkan starting line up yang akan berlaga di semifinal Piala AFF U19.

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia:

Timnas Indonesia U19:

1 Ikram Algiffari, 4 Kadek Arel, 5, Alfharezzi Buffon, 7 Figo Dennis, 8 Arkhan Kaka, 9 Jens Raven, 10 Kafiatur, 12 Welber Jardim, 16 Doni Tri Pamungkas (C), 17 Mulfi Hidayat, 21 Iqbal Gwijangge

Timnas Malaysia U19:

23 Haziq Aiman, 2 Ridzwan, 5 Shafizan, 6 Danish Hakimi, 8 Muhammad, 9 Izzat Syahir, 10, Haykal Danish, 11 Pavithran Gunalan, 14 M. Naim, 19 M. Zachary, 21 Ariff Safwan (C)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper