Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Final Euro 2024, Ajang Pertempuran Lamine Yamal vs Bellingham

Berikut prediksi susunan pemain Spanyol vs Inggris di final Euro 2024.
Pemain timnas Inggris, Jude Bellingham dan Harry Kane/REUTERS/Bernadett Szabo
Pemain timnas Inggris, Jude Bellingham dan Harry Kane/REUTERS/Bernadett Szabo

Bisnis.com, - Spanyol vs Inggris akan bertemu untuk berebut gelar juara Eropa di final Euro 2024, Senin (15/7) dini hari WIB.

Disinyalir laga kan berjalan ketat, lantaran timnas akan saling mengeluarkan pemain-pemain top dunia.

Inggris masih mengandalkan kekuatan Harry Keane dan kepintaran dari Jude Bellingham. Sedangkan Belanda akan menurunkan Rodri, Pedri, hingga Lamine Yamal.

Pada final, Rodrigo Hernández Cascante atau Rodri akan mengemban peran penting. Menurut pelatih Luis de la Fuente, gelandang berusia 28 tahun itu ibarat "komputer" yang bisa menjalankan taktik sepak bola di atas lapangan layaknya sebuah program komputer.

"Kami punya Rodri sebagai komputer yang sempurna. Dia mengatur segalanya, emosi, semua momen dengan cara yang sistematis. Cara dia sangat membantu semua orang," kata De la Fuente sebagaimana diwartakan AFP, dikutip dari Antara.

Di sisi lain, Striker Inggris Ollie Watkins menyebut bahwa Rodri mendikte permainan dengan caranya di lapangan, sehingga bisa menjadi kunci utama permainan Spanyol.

Bek Real Madrid dan timnas Spanyol Dani Carvajal bahkan sangat mengagumi Rodri dan memintanya untuk meninggalkan Manchester City untuk memperkuat Los Blancos.

"Saya sering memintanya untuk datang ke Madrid. Saya berkata kepadanya 'tinggalkan Manchester, tidak ada matahari di sana dan datanglah ke Madrid, kami membutuhkanmu," kata Carvajal.

Sedangkan Gareth Southgate kemungkinan masih kan menurunkan Phil Foden untuk berduet dengan Jude Bellingham di belakang Harry Kane.

Ketiganya diprediksi kan menjadi pemain kunci Inggris untuk bisa membobol gawang lawan.

Spanyol pun harus mewaspadai pergerakan Bellingham yang bisa secara tiba-tiba mengatur pemainan di lapangan. Pemain yang mendapat gelar man of the match ini pun bisa menjadi kegagalan Spanyol meraih kemenangan. 

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Inggris

Spanyol: Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Fabian Ruiz, Rodri, Dani Olmo; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.

Pelatih: Luis de la Fuente

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi; Bukayo Saka, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Luke Shaw; Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper