Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Spanyol vs Prancis: La Furia Roja ke Final Euro 2024!

Berikut hasil Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024 yang berakhir dengan skor 2-1. Spanyol melaju ke final Euro 2024.
Hasil Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024 / Reuters-Michaela Stache
Hasil Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024 / Reuters-Michaela Stache

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Spanyol memetik kemenangan 2-1 atas Prancis dalam semifinal Euro 2024. Dengan hasil ini, Tim Matador berhak melaju ke final Euro 2024.

Timnas Spanyol menghadapi Prancis dalam babak semifinal Euro 2024 di Stadion Allianz Arena/Munich Football Arena, Rabu (10/7/2024) dini hari.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 Spanyol atas Prancis. Pada awal babak kedua, Spanyol dan Prancis tak melakukan pergantian pemain.

Gelandang Prancis Aurelien Tchouameni mendapat peluang pada menit ke-53 namun masih bisa digagalkan kiper Spanyol Unai Simon.

Empat menit berselang Simon gantian menggagalkan peluang Kylian Mbappe yang melepaskan tembakan terarah.

Spanyol mengganti bek kanan Jesus Navas dengan Vivian untuk mengantisipasi kecepatan Mbappe di sisi kiri.

Tim Matador menurunkan tempo tekanan dan berhasil menjaga keunggulan 2-1 atas Prancis hingga menit ke-60.

Prancis memasukkan 3 pemain langsung pada menit ke-62 yakni Eduardo Camavinga, Antoine Griezmann, dan Bradley Barcola untuk meningkatkan gempuran ke pertahanan Spanyol.

Namun hingga menit ke-65 Spanyol masih menjaga keunggulan 2-1 dengan baik.

Prancis mendapat kans pada menit ke-75. Kemelut di depan gawang Spanyol diakhiri tendangan kaki kanan Theo Hernandez yang masih melambung.

Butuh sosok target man di lini depan, Prancis memasukkan Olivier Giroud menggantikan Ousmane Dembele pada menit ke-79, merespons pergantian pemain Spanyol yang memasukkan Mikel Merino dan Mikel Oyarzabal.

Les Bleus terus menggempur pertahanan Spanyol pada menit-menit akhir pertandingan. Umpan silang Antoine Griezmann dari sisi kiri bisa diantisipasi oleh bek Spanyol pada menit 81.

Spanyol sesekali melancarkan serangan balik, seperti pada menit ke-83 ketika sepakan Lamine Yamal masih melambung di atas gawang Prancis.

Mbappe menyia-nyiakan peluang pada menit ke-85. Solo run ke kotak penalti diselesaikan dengan tendangan kaki kanan yang justru terbang melayang.

Pada injury time Spanyol justru mampu memegang kendali serangan. Prancis terlihat kesulitan untuk merebut bola dari penguasaan Rodri dan kawan-kawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Spanyol mengamankan kemenangan 2-1 atas Prancis sekaligus merebut tiket ke final Euro 2024.

Di final Euro 2024, Spanyol akan menghadapi pemenang Belanda vs Inggris yang akan bertanding pada Kamis (11/7/2024) dini hari. 

Susunan Pemain Spanyol vs Prancis

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jesus Navas, Nacho, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodri, Fabian Ruiz, Dani Olmo; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.

Pelatih: Luis de la Fuente

Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper