Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Menarik Laga Spanyol vs Jerman: Bukan Lagi Big Match tapi "Mini Final"

Spanyol akan berhadapan dengan Jerman di babak 8 besar Euro 2024, Jumat 5 Juli 2024 pukul 23.00 malam WIB.
Pemain timnas Jerman, Florian Wirtz/Reuters
Pemain timnas Jerman, Florian Wirtz/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol akan berhadapan dengan Jerman di babak 8 besar Euro 2024, Jumat 5 Juli 2024 pukul 23.00 malam WIB.

Pertandingan ini diyakini akan berlangsung sangat ketat. Sebab Jerman dan Spanyol sama-sama menjadi tim kuat di Euro 2024.

Bahkan Opta memprediksi jika peluang Spanyol menang hanya 38% yang beda tipis dari peluang Jerman yakni di angka 34.2%.

Bukan cuma itu, laga ini akan menjadi pertemuan dua tim pencetak gol terbanyak di Euro 2024.

Spanyol telah mencetak sembilan gol, sementara Jerman telah mencetak 10 gol, yang merupakan jumlah gol terbanyak mereka dalam satu edisi kompetisi.

Bahkan, tingkat konversi tembakan mereka sebesar 13,9% saat ini merupakan yang tertinggi dalam satu edisi sejak Euro 2008 (14,5%), meskipun mereka kalah dari Spanyol di final tahun itu.

Berikut adalah beberapa fakta menarik jelang Spanyol vs Jerman di Euro 2024:

  • Baik Spanyol maupun Jerman tidak berhasil mencetak lebih dari satu gol dalam enam dari tujuh pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi. Satu-satunya pengecualian adalah kemenangan 6-0 yang diraih Spanyol atas Jerman di UEFA Nations League pada November 2020.
  • Spanyol dan Jerman adalah dua tim dengan skor tertinggi di Euro 2024 sejauh ini. Jerman telah mencetak 10 gol sementara Spanyol telah mencetak sembilan gol di turnamen tersebut.
  • Toni Kroos telah menyelesaikan 95% umpannya di Euro 2024, jumlah tertinggi yang pernah tercatat di antara pemain mana pun di kompetisi ini (sejak 1980).
  • Lamine Yamal yang berusia 16 tahun telah membukukan dua assist untuk Spanyol di turnamen sejauh ini. Ia merupakan remaja ketiga yang tercatat memberikan lebih dari satu assist di kompetisi tersebut sejak Cristiano Ronaldo (tahun 2004) dan Enzo Scifo (tahun 1984).
  • Jerman gagal mengalahkan Spanyol dalam pertemuan pertama mereka dengan La Roja di kandang sendiri (kalah 2-1 dalam pertandingan persahabatan tahun 1935). Namun, mereka tidak pernah kalah dalam delapan pertemuan terakhir mereka dengan Spanyol di kandang sendiri, menang lima kali dan seri tiga kali.
  • Jamal Musiala sudah mencetak tiga gol di Euro 2024. Ia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut. Satu-satunya pemain yang mencetak lebih banyak gol dalam satu kejuaraan Eropa saat berusia 21 tahun atau lebih muda adalah Wayne Rooney dari Inggris. 
  • Fabian Ruiz telah menjadi pemain kunci bagi Spanyol akhir-akhir ini dan terlibat dalam lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi (tiga gol dan dua assist).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper