Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Statistik Spanyol vs Jerman Jelang Bersua di Babak 8 Besar Euro 2024

Spanyol akan berhadapan dengan Jerman di babak 8 besar Euro 2024 pada Jumat, 5 Juli 2024 pukul 23.00 malam WIB.
Selebrasi pemain Timnas Spanyol usai mencetak gol ke gawang Kroasia di Euro 2024 / Reuters-Annegret Hilse
Selebrasi pemain Timnas Spanyol usai mencetak gol ke gawang Kroasia di Euro 2024 / Reuters-Annegret Hilse

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol akan berhadapan dengan Jerman di babak 8 besar Euro 2024 pada Jumat, 5 Juli 2024 pukul 23.00 malam WIB.

Spanyol adalah satu-satunya tim dengan rekor sempurna di turnamen ini setelah memenangkan keempat pertandingan mereka sejauh ini.

Spanyol mengawali kampanye mereka dengan kemenangan telak 3-0 atas Kroasia, dengan Fabian Ruiz, Alvaro Morata, dan Dani Carvajal memastikan kemenangan gemilang di pertandingan pembuka.

Dalam pertandingan kedua, Spanyol bisa dibilang tampil lebih mengesankan meskipun skornya lebih tipis.

Mereka berhasil mengalahkan Italia dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang sangat berat.

Pertandingan terakhir grup Spanyol mempertemukan mereka dengan Albania dan mereka menang 1-0.

Saat babak 16 besar dimulai, Spanyol berhadapan dengan Georgia. Mereka sempat tertinggal setelah gol bunuh diri Robin Le Normand.

Akan tetapi, Spanyol bangkit dengan mengesankan dan menang 4-1 berkat gol-gol dari Rodri, Ruiz, Williams, dan Dani Olmo.

Sementara itu Jerman

Perjalanan Jerman dimulai dengan kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia di pertandingan pembuka. Gol-gol dari Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niclas Füllkrug, dan Emre Can membawa tuan rumah menang.

Pada matchday 2, Jerman memang menang 2-0 atas Hungaria berkat gol dari Musiala dan Ilkay Gundogan. Namun penampilan mereka disebut tidak optimal.

Ya, skor akhir memang cukup meyakinkan, tetapi Hungaria beberapa kali berhasil merepotkan Jerman dengan Manuel Neuer yang terpaksa menyelamatkan timnya lebih dari sekali.

Jerman mengakhiri babak penyisihan grup mereka dengan hasil seri 1-1 melawan Swiss. Der Panzer juga mendapat banyak kritik di sana dan sini karena skor imbang ini.

Namun, keadaan membaik bagi Jerman, saat mereka mengalahkan Denmark 2-0 di babak 16 besar berkat penalti Havertz yang diikuti oleh gol indah dari Musiala.

Spanyol vs Jerman

Secara historis, pertandingan antara Spanyol dan Jerman sering kali berlangsung ketat. Lima pertemuan langsung terakhir antara kedua tim menghasilkan satu kemenangan untuk masing-masing tim dan tiga hasil seri.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, yang berakhir dengan hasil seri 1-1. Sejarah ini menunjukkan bahwa perempat final Euro 2024 ini kemungkinan akan menjadi pertarungan ketat lainnya.

Bentrokan antara Spanyol dan Jerman di babak perempat final dianggap oleh banyak pihak sebagai "mini final" mengingat kualitas dan silsilah kedua tim.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper