Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina vs Ekuador: Lionel Messi Kemungkinan Absen dari Tim Tango

Megabintang Lionel Messi berpeluang melewatkan perempat final Copa America 2024 ketika Timnas Argentina berjumpa Ekuador.
Striker Argentina, Lionel Messi/Reuters
Striker Argentina, Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Megabintang Lionel Messi berpeluang melewatkan perempat final Copa America 2024 ketika Timnas Argentina berjumpa Ekuador.

Timnas Argentina akan menghadapi Ekuador dalam babak perempat final Copa America 2024, Jumat (5/7/2024) pagi.

Messi mengalami cedera dan kemungkinan belum sepenuhnya bugar saat Tim Tango berjumpa Ekuador.

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengaku akan menunggu perkembangan terbaru soal status Messi sebelum menentukan susunan pemain.

Messi sudah melewatkan pertandingan terakhir di fase grup saat Argentina menang 2-0 atas Peru.

Kala itu eks pemain Barcelona tersebut mengeluhkan rasa sakit di hamstring kanan sehingga tak diturunkan menghadapi Peru.

Argentina rencananya akan mengadakan sesi latihan pada Rabu (3/7/2024) malam waktu setempat atau Kamis (4/7/2024) waktu Indonesia.

Scaloni mengatakan dirinya baru akan mengambil keputusan untuk memainkan atau menyimpan Messi setelah sesi latihan itu.

"Kami masih menunggu beberapa jam lagi untuk mengambil keputusan. Akan lebih baik jika kami menunggu satu hari lagi," kata Lionel Scaloni dalam konferensi pers, Kamis (4/7/2024).

Scaloni mengatakan dia juga akan berbicaradengan Messi mengenai kesiapan pemain Inter Miami itu dalam menghadapi laga kontra Ekuador di perempat final Copa America 2024.

"Kami akan berusaha berbicara dengannya dan kemudian jika dia belum (siap), kami akan mencari solusi terbaik untuk tim. Saya akan membahas soal ini dengan dia hari ini. Saya kira adil jika dia meluangkan waktu dan berlatih semaksimal mungkin," tutur Scaloni.

Scaloni membuat sembilan perubahan saat melawan Peru guna melakukan rotasi kepada para pemainnya karena sudah pasti masuk fase gugur dengan 2 kemenangan sebelumnya.

Seandainya Messi tak bisa tampil melawan Ekuador, Scaloni bisa saja memainkan Julian Alvarez dan Lautaro Martinez sebagai duet penyerang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper