Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2024: Bantai Georgia, Spanyol ke Perempat Final Tantang Jerman

Berikut hasil Euro 2024 Spanyol vs Georgia yang berakhir dengan skor 4-1. Spanyol lolos ke perempat final melawan tuan rumah Jerman.
Pemain Timnas Spanyol Nico Williams dan Dani Olmo merayakan gol di Euro 2024 / Reuters-Wolfgang Rattay
Pemain Timnas Spanyol Nico Williams dan Dani Olmo merayakan gol di Euro 2024 / Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Spanyol memastikan tiket ke babak perempat final Euro 2024 setelah menggebuk Georgia dengan skor akhir 4-1. Di babak 8 besar, Spanyol akan menghadapi lawan berat yakni tuan rumah Jerman.

Timnas Spanyol menghadapi Georgia dalam lanjutan babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Cologne, Senin (1/7/2024) dini hari.

Usai bermain imbang 1-1 pada babak pertama, Spanyol dan Georgia sama-sama bermain menyerang untuk menciptakan gol.

Baru 4 menit babak kedua berjalan, Georgia nyaris mencetak gol kedua dengan spektakuler.

Khvicha Kvaratskhelia yang melihat kiper Spanyol meninggalkan gawangnya, coba melepaskan tembakan jarak jauh.

Beruntung bagi Spanyol, sepakan pemain Napoli itu masih melebar di sisi gawang Tim Matador.

Pada menit ke-51 justru Spanyol yang mendapat gol kedua pada laga ini. Fabian Ruiz sukses menanduk umpan silang Lamine Yamal. Kiper Georgia Giorgi Mamardashvili gagal menepis bola tersebut. 2-1 Spanyol unggul.

La Furia Roja makin nyaman menyerang setelah mampu membalikkan keadaan. Tendangan Yamal sejurus kemudian masih menyamping dari sasaran.

Spanyol mulai mengendalikan permainan secara penuh atas Georgia. Serangan balik tim debutan itu juga bisa diantisipasi dengan baik.

Walhasil hingga menit ke-65 skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol atas Georgia pun tak berubah.

Spanyol menjebol gawang Georgia untuk ketiga kalinya pada menit ke-73. Umpan tarik Yamal berujung gol bunuh diri. Beruntung bagi Georgia, wasit menganulir gol tersebut. Skor 2-1 pun masih bertahan.

Tak butuh waktu lama, gol ketiga buat Spanyol pun hadir pada menit ke-75. Nico Williams menerima umpan lambung dan melakukan akselerasi ke kotak penalti.

Dengan sebuah tendangan kaki kanan, Nico menaklukkan Mamardashvili dan mengubah skor menjadi 3-1.

Pundi-pundi gol Spanyol bertambah 3 menit jelang bubaran. Dani Olmo yang menerima umpan dari Mikel Oyarzabal melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut gawang. Bola mengalir deras tanpa terbendung. Spanyol unggul makin jauh, 4-1.

Gol Dani Olmo menutup pertandingan di Cologne Stadium untuk kemenangan Spanyol atas Georgia dengan skor 4-1. Dengan hasil ini Spanyol melaju ke perempat final Euro 2024.

La Furia Roja sudah ditunggu lawan berat di perempat final yakni tuan rumah Jerman yang mengalahkan Denmark pada babak 16 besar. 

Susunan Pemain Spanyol vs Georgia

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodri, Pedri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.

Pelatih: Luis de la Fuente

Georgia (5-3-2): Giorgi Mamardashvili; Otar Kakabadze, Giorgi Gvelesiani, Guram Kashia, Lasha Dvali, Luka Lochoshvili; Giorgi Kochorashvili, Otar Kiteishvili, Giorgi Chakvetadze; Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze.

Pelatih: Willy Sagnol


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper