Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Slovakia vs Rumania Berakhir Seri, Tricolorii Juara Grup E Euro 2024

Hasil Slovakia vs Rumania dalam laga terakhir Grup E Euro 2024, Rabu (26/6/2024) malam berakhir 1-1.
Pertandingan Slovakia vs Rumania dalam laga terakhir Grup E Euro 2024. Hasil Slovakia vs Rumania Berakhir Seri, Tricolorii Juara Grup E Euro 2024/Reuters
Pertandingan Slovakia vs Rumania dalam laga terakhir Grup E Euro 2024. Hasil Slovakia vs Rumania Berakhir Seri, Tricolorii Juara Grup E Euro 2024/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Slovakia vs Rumania dalam laga terakhir Grup E Euro 2024, Rabu (26/6/2024) malam berakhir 1-1.

Slovakia yang mengenakan jersey biru-biru mencoba mengontrol jalannya permainan di awal babak pertama.

Rumania yang memakai seragam kuning-kuning seperti biasa memperagakan permainan cepat satu-dua sentuhan saat menyerang.

Slovakia yang diasuh Francesco Calzona terus menekan pertahanan Rumania di 10 menit babak pertama.

Taktik ini membuat Rumania tidak bisa mengembangkan permainannya.

Rumania mendapat dua peluang pada menit 10, namun sepakan Nicușor Silviu Bancu dan Ianus Hagi belum bisa merobek gawang Slovakia yang dijaga Martin Dubravka.

Slovakia berhasil memecah kebuntuan pada menit 24 untuk memimpin 1-0 atas Rumania. Gol sundulan Ondrej Duda membuat Slovakia unggul 1-0.

Hasil ini membuat Slovakia naik ke puncak klasemen dengan nilai enam diikuti Belgia dan Ukraina. Sementara itu, Rumania jatuh dari puncak klasemen ke juru kunci.

Hingga menit 25, Slovakia masih memimpin 1-0 atas Rumania di laga terakhir Grup E Euro 2024.

Rumania mencoba tendangan jarak jauh untuk membongkar pertahanan Slovakia pada menit 30.

Rumania mendapat tendangan penalti pada menit 35 setelah pemain Slovakia nomor Dávid Hancko melakukan pelanggaran kepada Hagi.

Razvan Marin yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Rumania menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 37.

Kedudukan ini membuat Rumania kembali naik ke puncak klasemen Grup E Euro 2024, sedangkan Slovakia turun ke posisi tiga.

Hingga pertandingan babak pertama selesai, hasil Slovakia vs Rumania masih sama kuat 1-1.

Masuk di babak kedua, Slovakia mencoba mengurung pertahanan Rumania untuk mencari gol.

Sejumlah kesalahan pemain belakang Rumania membuat penjaga gawang Florin Constantin Niță harus bekerja lebih keras lagi.

Rumania mendapat dua kesempatan emas pada menit 60, namun sepakan Marin dan Denis Dragus belum bisa menaklukkan Dubravka di bawah mistar gawang.

Pertandingan Slovakia vs Rumania di Frankfurt Arena diguyur hujan deras.

Pada menit 63 giliran Slovakia yang mempunyai peluang mencetak gol namun tendangan David Strelec bisa digagalkan oleh Nita.

Semenit kemudian giliran Lukáš Haraslín yang nyaris merobek gawang Rumania. Tendangan Haraslin ke tiang jauh melenceng tipis dari gawang Rumania.

Hingga pertandingan berakhir, skor Slovakia vs Rumania tetap sama kuat 1-1. Hasil ini membuat Rumania yang dijuluki Tricolorii lolos sebagai juara Grup E Euro 2024, sedangkan Slovakia ada di posisi tiga.

Susunan Pemain Slovakia vs Rumania:

Slovakia

1 Martin Dúbravka, 2 Peter Pekarík, 3 Denis Vavro, 14 Milan Škriniar, 16 Dávid Hancko, 8 Ondrej Duda, 19 Juraj Kucka, 22 Stanislav Lobotka, 17 Lukáš Haraslín, 18 David Strelec, 26 Ivan Schranz

Romania

1 Florin Constantin Niță, 2 Andrei Florin Rațiu, 3 Radu Matei Drăgușin, 11 Nicușor Silviu Bancu, 15 Andrei Andonie Burcă, 6 Marius Mihai Marin, 10 Ianis Hagi, 17 Florinel Teodor Coman, 18 Răzvan Gabriel Marin, 21 Nicolae Claudiu Stanciu, 19 Denis Mihai Drăguș

Klasemen Grup E Euro 2024:

# Team MP W D L P
1 3 1 1 1 4
2 3 1 1 1 4
3 3 1 1 1 4
4 3 1 1 1 4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper