Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Brasil vs Kosta Rika: Gol Dianulir, Tim Samba Tertahan di Babak Pertama

Berikut hasil Brasil vs Kosta Rika pada babak pertama lanjutan Copa America 2024.
Hasil Brasil vs Kosta Rika dalam lanjutan Copa America 2024 / Instagram @cbf_futebol.
Hasil Brasil vs Kosta Rika dalam lanjutan Copa America 2024 / Instagram @cbf_futebol.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Brasil ditahan imbang Kosta Rika dengan skor tanpa gol dalam lanjutan Copa America 2024. Gol Brasil dianulir pada babak pertama.

Timnas Brasil menghadapi Kosta Rika dalam matchday 1 Copa America 2024 di SoFi Stadium, Amerika Serikat, Selasa (25/6/2024).

Timnas Brasil memegang kendali serangan atas Kosta Rika yang bermain dengan pendekatan bertahan.

Pada menit ke-12 Brasil mengancam. Kombinasi serangan Lucas Paqueta dan Rodrygo Goes diakhiri dengan tendangan yang masih melebar dari gawang Kosta Rika.

Tiga menit berselang Brasil kembali melancarkan serangan. Kali ini sepakan Lucas Paqueta memanfaatkan scrimmage di kotak penalti Kosta Rika hanya melambung.

Hingga menit ke-15 Brasil memegang kendali permainan dengan penguasaan bola sebesar 83% atas Kosta Rika.

Paqueta kembali mengancam pada menit ke-22. Skema serangan balik Tim Samba dimulai dengan solo run Vinicius Junior. Bola disodorkan kepada Paqueta yang melepaskan tembakan kurang akurat.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-31, Brasil menjebol gawang Kosta Rika memanfaatkan skema bola mati.

Tendangan bebas Raphinha disambut tandukan Joao Gomes ke tiang jauh. Marquinhos yang menyongsong dari belakang mencocor bola ke gawang. Hanya saja setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR) wasit menganulir gol tersebut karena lebih dahulu offside. Skor masih imbang 0-0.

Paqueta kembali membuang peluang pada akhir babak pertama. Menerima umpan silang Vinicius, sepakan first time pemain West Ham United itu melayang di atas gawang.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, Tim Samba belum mampu mencetak gol meski terus menyerang. Skor imbang 0-0.

Susunan Pemain Brasil vs Kosta Rika

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Guilherme Arana, Eder Militao, Marquinhos, Danilo; Joao Gomes, Bruno Guimaraes; Rodrygo, Lucas Paqueta, Raphrinha; Vinicius Junior.

Pelatih: Dorival Junior

Kosta Rika (3-4-2-1): Patrick Sequeira; Francisco Calvo, Juan Pablo Vargas, Jeyland Mitchell; Ariel Lassiter, Orlando Galo, Jefferson Brenes, Haxzel Quiros; Alvaro Zamora, Brandon Aguilera; Manfred Ugalde.

Pelatih: Gustavo Alfaro


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper