Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerman vs Swiss, Nagelsmann Rombak Susunan Pemain?

Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann mengaku tidak berencana membuat perubahan susunan pemain Jerman ketika menghadapi Swiss karena memiliki ritme yang bagus
Pemain timnas Jerman, Florian Wirtz/Reuters
Pemain timnas Jerman, Florian Wirtz/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann mengaku tidak berencana membuat perubahan susunan pemain Jerman ketika menghadapi Swiss pada lanjutnya penyisihan grup A Euro 2024. Menurutnya, Jerman berada pada ritme yang bagus yang bakal terus dirawat. 

Mantan pelatih Bayern ini mengatakan bahwa dirinya sangat percaya pada skuad yang dimiliki. Para pemain Jerman, lanjutnya, akan memberikan terbaik yang mana kadang bisa membawa pada larangan bermain. 

"Tentu saja pada beberapa posisi dan beberapa pemain dengan kualitasnya akan kami pikirkan. Namun, saya percaya kami harus memberikan segalanya," katanya seperti dilansir laman resmi DFB, Minggu (23/6/2024). 

Sebagai informasi, Jerman bakal menjalani laga ketiga pada penyisian grub melawan Swis tanggal 24 Juni 2024, Pukul 02.00 WIB. Jerman sejauh ini telah dipastikan ke babak selanjutnya berkat dua kemenangan. 

Jerman tergabung pada grub A Euro 2024 bersama Swiss, Skotlandia dan Hongaria. Jerman telah menjalani dua laga dengan kemenangan dan mengoleksi 6 poin sekaligus kokoh di posisi puncak grup A. 

Nagelsmann mengatakan Swiss dengan Murat Yakin sebagai pelatih dapat membuat masalah bagi Jerman. Murat Yakin memiliki kualitas, berpengalaman dan mampu menggabungkan pemain berpengalaman dengan pemain muda. 

Terkait lawan pada babak selanjutnya, kata Nagelsmann, dirinya tidak akan meminta akan asuhnya untuk mengalah atau memilih lawan pada babak selanjutnya. Menurutnya, Jerman sangat haus untuk meraih kesuksesan. 

"Kami tidak tahu secara persis siapa lawan kami selanjutnya. Kami mencoba untuk menjaga ritme dan bermain dengan percaya diri. Kami ingin menang pada laga selanjutnya dan melihat siapa alawan selanjutnya," imbuhnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper