Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Georgia vs Republik Ceko: Drama Injury Time, Tim Debutan Unggul pada Babak Pertama

Berikut hasil Georgia vs Republik Ceko dalam lanjutan Euro 2024 yang berakhir 1-0 pada babak pertama.
Hasil Georgia vs Republik Ceko di Euro 2024 yang berakhir 1-0 pada babak pertama / Reuters-Annegret Hilse
Hasil Georgia vs Republik Ceko di Euro 2024 yang berakhir 1-0 pada babak pertama / Reuters-Annegret Hilse

Bisnis.com, JAKARTA - Georgia unggul 1-0 atas Republik Ceko pada babak pertama lanjutan Euro 2024. Penalti Georges Mikautadze menjadi pembeda pada 45 menit pertama.

Timnas Georgia menghadapi Republik Ceko dalam matchday kedua Grup F Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (22/6/2024) malam.

Pada awal pertandingan Ceko langsung menggebrak pertahanan Georgia. Dua peluang beruntun lewat sepakan Adam Hlozek dan Patrick Schick bisa dimentahkan kiper Giorgi Mamardashvili pada menit ketiga.

Ceko lebih banyak menguasai bola pada 10 menit pertama, Georgia bermain bertahan sambil menunggu kesempatan serangan balik.

Namun meski mengendalikan permainan, Ceko kesulitan membuat peluang berbahaya sampai pertengahan babak pertama.

Skema umpan crossing yang diperagakan Ceko mudah dibaca barisan pertahanan Georgia.

Ceko memecah kebuntuan pada menit ke-22. Diawali skema lemparan ke dalam, Hlozek mendapat bola liar dan melepaskan tembakan yang bisa ditepis Mamardashvili, bola memantul mengenai kepala Hlozek dan bergulir ke gawang.

Hanya saja setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR), gol tersebut dianulir karena bola lebih dulu menyentuh tangan Hlozek

Mamardashvili tampil brilian dengan menggagalkan sejumlah peluang Ceko, termasuk tembakan kencang Hlozek pada menit ke-29.

Hingga 30 menit babak pertama berjalan, Georgia sama sekali belum bisa membangun serangan dan melepaskan tembakan ke gawang Ceko.

Peluang pertama Georgia didapat pada menit ke-35. Akselerasi Anzor Mekvabishvili diakhiri dengan umpan tarik yang masih bisa dihalau bek Ceko menjadi tendangan penjuru.

Tensi pertandingan memanas jelang akhir babak pertama. Pelanggaran-pelanggaran keras dilakukan oleh kedua tim.

Peluang emas didapat Georgia pada injury time. Tendangan bebas Khvicha Kvaratskhelia menciptakan kemelut di kotak penalti Ceko. Sepakan Guram Kashia diamankan kiper Jindrich Stanek.

Namun, wasit meninjau VAR untuk menilai potensi pelanggaran yang terjadi. Benar saja, wasit Daniel Siebert asal Jerman menunjuk titik putih karena handball pemain Ceko, Robin Hranac.

Georges Mikautadze yang maju sebagai eksekutor penalti sukses melakukan tugasnya dan mengecoh Stanek ke arah yang salah. 1-0 Georgia unggul hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain Georgia vs Republik Ceko

Georgia (3-5-2): Giorgi Mamardashvili; Solomon Kverkvelia, Guram Kashia, Lasha Dvali; Giorgi Tsitaishvili, Zuriko Davitashvili, Anzor Mekvabishvili, Giorgi Kochorashvili, Otar Kakabadze; Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze.

Pelatih: Willy Sagnol

Republik Ceko (3-4-3): Jindrich Stanek; Tomas Holes, Robin Hranac, Ladislav Kraci; Vladimir Coufal, Lukas Provod, Tomas Soucek, David Jurasek; Adam Hlozek, Patrich Schick, Vaclav Cerny.

Pelatih: Ivan Hasek


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper