Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2024: Lengah di Babak 2, Polandia Tumbang dari Austria

Berikut hasil Euro 2024, Polandia vs Austria yang berakhir dengan skor 1-3.
Kapten Timnas Austria Marko Arnautovic mencetak gol dari titik putih ke gawang Polandia dalam lanjutan Euro 2024 / Reuters-Fabrizio Bensch
Kapten Timnas Austria Marko Arnautovic mencetak gol dari titik putih ke gawang Polandia dalam lanjutan Euro 2024 / Reuters-Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA - Polandia mesti menelan kekalahan kedua di Euro 2024 setelah tumbang 1-3 dari Austria. Permainan Polandia menurun di babak kedua.

Timnas Polandia menantang Austria dalam matchday kedua Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jumat (21/6/2024) malam.

Setelah bermain imbang 1-1 sepanjang babak pertama, Polandia dan Austria memulai paruh kedua dengan tempo yang sama.

Austria mendapat peluang melalui sepak pojok Patrick Wimmer yang disundul Stefan Posch namun dapat ditangkap oleh kiper Poladia Wojciech Szczesny pada menit ke-51.

Anak asuh Ralf Rangnick menggempur pertahanan Polandia untuk kembali meraih keunggulan seperti pada babak pertama.

Akan tetapi rapatnya pertahanan Polandia sulit ditembus oleh Marcel Sabitzer dan kolega.

Serangan demi serangan Austria akhirnya menemui hasil pada menit ke-67. Christoph Baumgartner menerima umpan dari Alexander Prass di kotak penalti. Dia melepaskan tembakan kaki kanan yang mengecoh Szczesny. 2-1 Austria memimpin.

Polandia kembali bangkit menyerang usai tertinggal. Di sisi lain serangan Austria juga membahayakan pertahanan Polandia.

Wimmer berdiri bebas di kotak penalti saat menyambut umpan silang dengan tembakan kencang yang masih bisa ditepis Szczesny menjadi tendangan pojok pada menit ke-75.

Polandia mendapat masalah ketika Szczesny melanggar Sabitzer di kotak terlarang pada menit ke-77.

Marko Arnautovic yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Kapten Austria itu membawa timnya makin menjauh, 3-1.

Polandia makin terpuruk dan larut dalam permainan Austria. Hingga 10 menit terakhir pertandingan Austria masih terlihat lebih berbahaya.

Pertahanan Polandia diobrak-abrik penyerang Austria. Pada menit ke-84 Romano Schmid memaksa Szczesny terbang menahan tendangannya.

Semenit berselang giliran Konrad Laimer yang menebar ancaman. Dia bisa melewati Szczesny namun tendangannya tak akurat menuju ke gawang yang kosong.

Skor 3-1 untuk kemenangan Austria bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Austria memetik 3 poin berharga atas Polandia.

Dengan hasil ini Austria menyamai torehan poin Belanda dan Prancis, namun kedua tim baru akan bermain setelah laga ini.

Austria pun menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Sementara peluang Polandia terbilang sangat kecil karena sudah 2 kali kalah.

Susunan Pemain Polandia vs Austria:

Polandia (3-4-1-2): Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Pawel Dawidowicz, Jakub Kiwior; Przemyslaw Frankowski, Jakub Piotrowski, Bartosz Slisz, Nicola Zalewski; Piotr Zielinski; Adam Buksa, Krzysztof Piatek.

Pelatih: Michael Probierz

Austria (4-2-3-1): Patrick Pentz; Phillipp Mwene, Philipp Lienhart, Gernot Trauner, Stefan Posch; Nicolas Seiwald, Florian Grillitsch; Marcel Sabitzer, Konrad Laimer, Christoph Baumgartner; Marko Arnautovic.

Pelatih: Ralf Rangnick


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper