Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kroasia vs Albania: Pertahanan Solid, Shqiponjat Unggul pada Babak Pertama

Berikut hasil Kroasia vs Albania dalam babak pertama lanjutan Euro 2024.
Hasil Kroasia vs Albania dalam lanjutan Euro 2024, babak 1 Albania unggul / Reuters-Carmen Jaspersen
Hasil Kroasia vs Albania dalam lanjutan Euro 2024, babak 1 Albania unggul / Reuters-Carmen Jaspersen

Bisnis.com, JAKARTA - Kroasia harus tertinggal 0-1 dari Albania pada babak pertama lanjutan Euro 2024. Kesalahan kecil yang terjadi di lini belakang Kroasia dihukum oleh Qazim Laci.

Timnas Kroasia menghadapi Albania dalam matchday kedua Grup B Euro 2024 di Volksparkstadion, Rabu (19/6/2024) malam.

Pada awal pertandingan Kroasia lebih memegang kendali serangan. Anak asuh Zlatko Dalic ini juga menerapkan pressing tinggi ke pertahanan Albania.

Di sisi lain Albania cenderung bermain bertahan di area sendiri sambil menunggu kesempatan melancarkan serangan balik.

Memasuki 5 menit pertama, Kroasia dan Albania sama-sama belum mendapatkan peluang berbahaya. Lini pertahanan kedua tim masih bermain cukup baik.

Kroasia mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit kesembilan. Namun, umpan Luka Modric tak bisa disambut rekan-rekannya.

Tertekan terus menerus tak membuat Albania melemah. Justru mereka mampu mencuri gol pertama pada menit ke-11.

Qazim Laci menyelesaikan umpan crossing Jasim Asani dengan tandukan yang tak mampu diselamatkan kiper Kroasia Dominik Livakovic. 1-0 Albania memimpin.

Tertinggal 1 gol membuat Kroasia meningkatkan tempo tekanan. Peluang didapatkan Mateo Kovacic yang gagal melepaskan tembakan ke gawang.

Hingga menit ke-15, keunggulan 1-0 untuk Albania atas Kroasia tetap bertahan. Peluang didapatkan Marcelo Brozovic untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-20, tapi tendangannya masih melebar di sisi gawang Albania.

Memasuki pertengahan babak pertama serangan Kroasia masih menemui jalan buntu. Rapatnya pertahanan Albania membuat aliran bola terhenti sebelum masuk ke kotak penalti.

Kroasia mendapat kans pada menit ke-26, diawali umpan crossing Lovro Majer, tandukan Bruno Petkovic hanya melambung.

Pada menit ke-29 Kroasia sempat lengah dan nyaris kebobolan untuk kedua kalinya. Beruntung bagi mereka, tembakan Elseid Hysaj melenceng dari sasaran.

Livakovic dipaksa berjibaku pada menit ke-31. Kristjan Asllani mendapat umpan terobosan di kotak penalti. Dari jarak dekat kiper Kroasia mampu menepis tendangan Asllani.

Menjelang turun minum Kroasia masih mencari celah dari pertahanan berlapis yang diperagakan Albania.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, Luka Modric dan kolega masih tertinggal 0-1 dari tim beralias Shqiponjat alias Si Elang itu.

Susunan Pemain Kroasia vs Albania

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Luka Modric; Lovro Majer, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric.

Pelatih: Zlatko Dalic

Albania (4-3-3): Thomas Strakosha; Elseid Hysaj, Berat Djimsiti, Arlind Ajeti, Mario Mitaj; Ylber Ramadani, Qazim Laci, Kristjan Asllani; Nedim Bajrami, Rey Manaj, Jasir Asani.

Pelatih: Sylvinho


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper