Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Prancis vs Kanada: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Prancis vs Kanada dalam laga uji coba jelang Euro 2024.
Prediksi skor Prancis vs Kanada pemanasan Euro 2024/FIFA
Prediksi skor Prancis vs Kanada pemanasan Euro 2024/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Timnas Prancis vs Kanada digelar dalam uji coba jelang Euro 2024. Prediksi skor mengunggulkan Prancis menang.

Timnas Prancis akan menjamu Kanada dalam laga uji coba jelang Euro (Piala Eropa) 2024 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Senin (10/6/2024) dini hari.

Prancis berbekal kemenangan 3-0 atas Luksemburg dalam laga uji coba jelang menjamu Kanada. Prancis pun bertekad memperpanjang tren positif dengan menjegal negara dari Benua Amerika tersebut.

Di sisi lain, Kanada menelan kekalahan 0-4 dari raksasa Eropa lainnya, Belanda. Kanada akan tampil di Copa America 2024 dengan status tim undangan.

Uji coba di Eropa menjadi persiapan The Canucks untuk tampil di turnamen 2 tahunan tersebut.

Les Bleus tergabung di Grup D Euro 2024 bersama Polandia, Belanda, dan Austria. Laga pertama Timnas Prancis di ajang ini adalah melawan Austria pada Selasa (18/6/2024).

Prancis lolos ke Euro 2024 tanpa tersentuh kekalahan sepanjang babak kualifikasi.

Kylian Mbappe dan kolega memasang target merebut gelar juara Piala Eropa 2024 sekaligus menjadi torehan piala ketiga di turnamen ini.

Pada edisi Euro 2020, Prancis tumbang dari Swiss lewat adu penalti di babak 16 besar.

Prancis kala itu berstatus tim unggulan setelah menjadi juara Piala Dunia 2018. Kali ini, skuad asuhan Didier Deschamps itu juga jadi salah satu favorit juara Euro 2024.

Dala uji coba jelang Euro 2024, Prancis menang 3-0 Luksemburg. Sebelum itu, pada Maret lalu, Prancis menggilas Jerman (2-0) dan Chile (3-2).

Sementara itu Kanada sebelum kalah 0-4 dari Belanda sempat menang 2-0 atas Trinidad & Tobago pada Maret lalu. Namun Kanada menelan 2 kekalahan dan 1 kali menang pada pengujung 2023.

Skuad Kanada jelas berbeda jika dibandingkan dengan Luksemburg yang dibungkam Prancis dengan skor 3-0.
Alfonso Davies dan kolega diprediksi dapat memberikan perlawanan yang sengit untuk Prancis.

Dari rekor head to head, Prancis dan Kanada baru 1 kali bertemu yakni di Piala Dunia 1986 di Meksiko. Kala itu Prancis menang 1-0 berkat gol Jean-Pierre Papin.

Preview Prancis vs Kanada

Prancis: Pelatih Didier Deschamps diprediksi akan melakukan eksperimen dalam susunan pemain.

Pemain andalan seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan N'Golo Kante kemungkinan disimpan agar tak mengalami cedera jelang Euro 2024.

Kanada: Alphonso Davies yang main 90 menit lawan Belanda diprediksi jadi starter lagi. Alistair Johnston kemungkinan absen karena cedera.

Richie Laryea dan Dominick Zator bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Johnston. Cyle Larin dan Jonathan David diyakini kembali jadi tandem di lini depan.

Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Kanada

Prancis (3-4-2-1): Mike Maignan; Jules Kounde, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano; Benjamin Pavard, Adrien Rabiot, Youssouf Fofana, Ferland Mendy; Antoine Griezmann, Marcus Thuram; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Kanada (4-4-2): Dayne St. Clair; Richie Laryea, Moise Bombito, Derek Cornelius, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Ismael Kone, Stephen Eustaquio, Liam Millar; Jonathan David, Cyle Larin.

Pelatih: Jesse Marsch

Head to Head Prancis vs Kanada

  • 1/6/1986: Kanada vs Prancis 0-1

Prediksi Skor Prancis vs Kanada

Prancis punya kans besar untuk memenangi laga kontra Kanada. Selain karena faktor tuan rumah, Les Bleus juga unggul dari kualitas pemain.

Prediksi:

  • Prancis 2-0 Kanada
  • Prancis 3-0 Kanada
  • Prancis 3-1 Kanada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper