Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2024: DeGlo Gugur di Perempat Final

Berikut hasil Indonesia Open 2024 yang dimainkan oleh ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersisih di perempat final Indonesia Open 2023 / PB Djarum.
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tersisih di perempat final Indonesia Open 2023 / PB Djarum.

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mesti tersisih dari perempat final Indonesia Open 2024.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak perempat final Indonesia Open 2024, Jumat (7/6/2024).

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Dejan/Gloria menelan kekalahan dari unggulan keenam asal Thailand Dechapol Puaavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melalui dua gim langsung, 16-21, 17-21.

Ganda campuran peringkat 18 dunia itu mengaku tidak puas dengan penampilan mereka pada laga ini.

Meskipun, Dejan/Gloria dapat memetik banyak pelajaran dari pertandingan melawan juara dunia 2021 tersebut.

"Pertandingan hari ini untuk hasil memang belum memuaskan, belum sesuai, dari pola dan perkembangan permainan di lapangan masih belum full 100 persen apa yang kami dan pelatih mau," ujar Gloria Emanuelle Widjaja usai pertandingan.

"Pelajaran dari hari ini dan pertandingan-pertandingan sebelumnya sangat banyak," kata Gloria.

Hasil ini pun menambah keunggulan bagi Dechapol/Sapsiree atas Dejan/Gloria menjadi 3-0.

Dejan/Gloria menilai, pertahanan yang begitu sulit untuk ditembus menjadi salah satu kekuatan terbesar Dechapol/Sapsiree.

"Mereka punya permainan yang cukup alot dan susah dimatikan karena memang defense mereka sangat bagus. Itu menjadi keunggulan buat pasangan Thailand," ucap Dejan.

Dejan menambahkan, pertandingan ini menjadi pelajaran bahwa jika mereka bertemu pemain dengan tipe seperti itu, maka mereka harus sabar, kuat, dan tahan.

Menjadi satu-satunya harapan tersisa di Indonesia Open 2024, Dejan/Gloria mengaku kecewa karena belum berhasil membungkus kemenangan di depan pendukung sendiri.

"Sangat disayangkan. Tapi, walaupun semua pemain memiliki kans untuk menang, lawan juga bukan pemain yang biasa-biasa aja, mereka adalah pemain top level. Tapi kita sudah melakukan yang terbaik di babak pertama sampai sekarang, dan memang belum rezeki kami untuk menang kali ini," kata Dejan.

Terdapat 4 wakil Indonesia pada babak perempat final turnamen BWF Super 1000 hari ini.

Selain Dejan/Gloria, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang bakal berhadapan dengan unggulan keenam asal China Wang Zhi Yi.

Kemudian di sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal menghadapi unggulan keempat asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Wakil lainnya di nomor ganda putra adalah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi yang bakal menjamu pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper