Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Optimisme STY Indonesia Bisa Kalahkan Irak, Prediksi Skor Menang Tipis?

Menilik prediksi skor dan susunan pemain Timnas Indonesia vs Timnas Irak yang berlaga pada hari ini, Kamis (6/6/2024).
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen saat melawan Tanzania / PSSI.
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen saat melawan Tanzania / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan berlaga melawan Timnas Irak pada hari ini, Kamis (6/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pertemuan ini menjadi yang kedua bagi Indonesia dan Irak dalam rangkaian menuju Piala Dunia 2026. Sebelumnya, Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1-5.

Setelah itu, Indonesia juga sempat bertemu kembali dengan Irak di ajang Piala Asia 2023. Namun saat itu Indonesia juga kalah dengan skor 1-3.

Meskipun terkesan menjadi permainan berat bagi Indonesia, namun pelatih Shin Tae Tong (STY) meminta anak asuhnya untuk bermain santai.

Pihaknya pun meminta skuad Garuda tidak memikirkan ranking FIFA, di mana Irak berada jauh di posisi ke-58.

"Sekarang para pemain semestinya bisa enjoy dan menikmati saja pertandingan besok lawan Irak daripada kita takut. Kita pasti bisa menunjukkan bahwa peringkat FIFA itu hanya sekadar angka," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Rabu (5/6.

STY pun mengatakan bahwa peringkat FIFA harusnya tidak membuat pemain berkecil hati. Pasalnya ia yakin para pemain memiliki kekompakannya sendiri.

"Memang secara peringkat FIFA berbeda jauh tetapi saya tetap memberikan motivasi kepada para pemain agar bisa bermain dengan percaya diri, karena kami sudah kompak dan level kami sudah semakin meningkat," kata dia.

Prediksi Skor Indonesia vs Irak

Melihat dua kali kekalahan Indonesia oleh Irak, prediksi skor pun bervariasi. Namun mengutip dari bursa taruhan, Indonesia tetap berpeluang menang melawan Irak.

Oddschecker memberikan koefisiensi kemenangan Indonesia di angka 5/2, sedangkan Irak di angka 6/5. Situs tersebut juga memprediksi hasil imbang di angka 13/5. Apabila dilihat Indonesia bisa berpeluang menang dengan skor tipis 1-0.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Irak

Adapun prediksi susuanan pemain Indonesia vs Irak yakni sebagai berikut:

Timnas Indonesia (3-5-2): Ernando Ari, Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner, Sandy Walsh, Nathan Tjoe, Ivar Jenner, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Irak (4-5-1): Jalal Hassan, Hussein Ali, Rebin Sulaka, Saad Natiq, Zaid Tahseen, Osama Rashid, Bashar Resan, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Ali Jasim, Aymen Hussein.

Pelatih: Jesus Casas


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper