Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Timnas Indonesia vs Irak: STY Minta Garuda Enjoy Tanpa Takut

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya menikmati laga kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong minta anak asuhnya menikmati laga kontra Irak / PSSI.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong minta anak asuhnya menikmati laga kontra Irak / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya menikmati laga kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Irak seolah menjadi momok menakutkan bagi Timnas Indonesia. Dalam 2 pertemuan sebelumnya, Indonesia tumbang 1-5 dari Irak dalam matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan takluk 1-3 dalam fase grup Piala Asia 2023.

Dalam hal ranking FIFA, Irak yang berada di posisi ke-58 unggul jauh atas tim Indonesia yang menghuni peringkat ke-134.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk menikmati pertandingan kontra Irak tanpa memikirkan rekor buruk atau ranking FIFA.

"Sekarang para pemain semestinya bisa enjoy dan menikmati saja pertandingan besok lawan Irak daripada kita takut. Kita pasti bisa menunjukkan bahwa peringkat FIFA itu hanya sekadar angka," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Juru taktik asal Korea Selatan itu bahkan menilai bahwa hasil pertemuan sebelumnya melawan Irak bisa berbeda, jika pertandingan dipimpin oleh wasit yang adil.

Di Piala Asia 2023, Indonesia kalah 1-3 akibat gol kedua Irak yang ditengarai lebih dulu offside.

"Ketika bertemu Irak lagi di Piala Asia, waktu itu skornya 1-1, setelah itu Irak mencetak gol, saya masih berpikir itu adalah offside. Jika itu diputuskan offside oleh wasit, kita tahu hasil kemarin seperti apa," tutur Shin.

Shin menyadari bahwa peringkat FIFA Timnas Indonesia dan Irak cukup jauh.

Akan tetapi hal itu sama sekali tidak membuat Shin dan pasukannya merasa rendah diri.

"Memang secara peringkat FIFA berbeda jauh tetapi saya tetap memberikan motivasi kepada para pemain agar bisa bermain dengan percaya diri, karena kami sudah kompak dan level kami sudah semakin meningkat," kata dia.

Indonesia saat ini menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup F dengan koleksi 7 poin dari 4 laga.

Garuda tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen, Irak, dan unggul 4 angka atas Vietnam di posisi ketiga.

Tim Merah Putih hanya perlu 1 kemenangan dari 2 laga tersisa untuk mengamankan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan memainkan laga terakhir fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper