Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Tinjau GBK Jelang Laga Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Umum PSSI BUMN Erick Thohir meninjau Stadion GBK jelang laga Indonesia Vs Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026.
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen saat melawan Tanzania / PSSI.
Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen saat melawan Tanzania / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau langsung persiapan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Timnas Irak.

Dalam kunjungan itu, Erick Thohir didampingi langsung oleh Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. 

“PSSI terus meminta GBK sebagai pengelola lapangan pertandingan dan latihan Timnas [Tim Nasional] Indonesia untuk terus meningkatkan perbaikan dan komitmennya,” ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/6/2024). 

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (6/6/2024). Laga yang berlangsung di Stadion GBK ini akan dimulai pukul 16.00 WIB. 

Indonesia harus meraih tiga poin tambahan dalam dua laga, agar bisa mengunci tiket ke babak berikutnya. Skuad Garuda saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan raihan tujuh poin. 

Sementara itu, Irak telah mengamankan posisinya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, setelah mendapatkan 12 poin dari total empat laga yang dimainkan.

Erick Thohir mengatakan bahwa PSSO mematok target tinggi untuk Asnawi cs. Targetnya yakni mampu meraih 3 poin untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Target utama adalah meraih tiga poin di dua laga terakhir itu. Sehingga kita bisa lolos ke babak ketiga bersama 17 negara Asia lainnya untuk berebut tiket Piala Dunia,” kata Erick. 

Di sisi lain, gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Irak dan Filipina dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026. 

“Kami siap lawan Irak dan Filipina. Kami tidak lihat apa pun, kami harus memenangi semua laga sisa, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya,” ujarnya. 

Sebelum melawan Irak, Indonesia telah melakoni laga persahabatan dengan Tanzania dengan skor imbang 0-0 sebagai uji coba permainan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae Yong (STY) diduga ingin melihat kekompakan tim jelang laga melawan Irak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper