Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jude Bellingham Tak Sabar Bermain Bersama Kylian Mbappe di Real Madrid

Pemain asal Inggris Jude Bellingham mengomentari rumor transfer yang menyebut Kylian Mbappe akan merapat ke Real Madrid.
Striker Paris Saint Germain, Kylian Mbappe/Reuters
Striker Paris Saint Germain, Kylian Mbappe/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain asal Inggris Jude Bellingham mengomentari rumor transfer yang menyebut Kylian Mbappe akan merapat ke Real Madrid.

Jude Bellingham mengaku tidak merasa tersaingi atau terganggu jika Real Madrid mendatangkan striker asal Prancis Kylian Mbappe pada bursa transfer musim ini.

Kylian Mbappe santer dikabarkan bakal merapat ke Real Madrid setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada musim ini.

Bellingham yang mencetak 23 gol dan 12 assist untuk Real Madrid sepanjang musim ini justru merasa senang jika Los Blancos mendatangkan Mbappe.

Hal itu lantaran Kylian Mbappe bisa menambah kekuatan lini serang Real Madrid yang saat ini sudah dihuni pemain-pemain bintang.

"Saya tidak memilih tim dan tentu saja bukan saya yang melakukan transfer, tapi Kylian Mbappe adalah pemain yang luar biasa. Siapa yang tidak ingin bermain dengan pemain sebagus dia?" ucap Jude Bellingham, Senin (27/5/2024) waktu setempat.

Bellingham menyadari bahwa Mbappe adalah nama besar dalam sepak bola dunia saat ini.

Eks pemain Borussia Dortmund itu mengatakan, sorotan yang besar kepada Mbappe sedikit banyak akan memengaruhi performanya di atas lapangan.

"Saya tidak mau memberi tekanan dalam situasi seperti ini. Saya tahu mungkin sulit bagi dia karena selalu dibicarakan orang-orang. Tapi, itu akan sangat menyenangkan," ujar Bellingham.

Mbappe yang membawa PSG meraih juara Piala Prancis pada pekan lalu belum memutuskan apakah memilih Real Madrid atau klub lain dari Liga Inggris.

Yang jelas, pemain 25 tahun itu sudah menyatakan dirinya bakal hengkang dari PSG yang ia bela sejak 2017.

"Yang saya inginkan hanyalah mengakhiri segalanya dengan baik bersama klub saya, dengan trofi. Saya pikir semuanya ada waktunya dan saya akan mengumumkan klub masa depan saya pada waktu yang tepat," ucapnya.

"Saya belum tahu kapan. Masih ada beberapa detail (yang harus diselesaikan) tapi yang paling penting adalah menyelesaikan dengan baik di sini," kata Mbappe.

Bersama PSG, Mbappe memenangi banyak gelar di level domestik, antara lain 6 kali juara Liga Prancis (Ligue 1) dan 4 kali juara Piala Prancis.

Meski Mbappe dan PSG belum pernah menjuarai Liga Champions, striker itu sudah tampil cemerlang dengan mencetak 42 gol dalam 64 penampilan untuk PSG selama 7 musim bermain di kompetisi klub elite Eropa itu.

PSG pernah sampai ke final Liga Champions pada 2020 namun kalah 0-1 dari Bayern Muenchen pada pertandingan yang dimainkan secara tertutup karena pandemi COVID-19.

Di sisi lain, Real Madrid berpeluang meraih trofi Liga Champions ke-15 jika berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dalam laga final di Stadion Wembley pada Minggu (2/6/2024) WIB.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper