Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Persib vs Bali United, Leg Kedua 18 Mei: Maung Bandung Lolos ke Final!

Hasil Persib vs Bali United, Maung Bandung lolos ke final setelah menang leg kedua semifinal Championship, Sabtu (19/5/2024) malam.
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi mencetak gol ke gawang Bali United di leg kedua semifinal Championship, Sabtu (19/5/2024). Hasil Persib vs Bali United, Leg Kedua 18 Mei: Maung Bandung Lolos ke Final!/Liga Indonesia
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi mencetak gol ke gawang Bali United di leg kedua semifinal Championship, Sabtu (19/5/2024). Hasil Persib vs Bali United, Leg Kedua 18 Mei: Maung Bandung Lolos ke Final!/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Persib vs Bali United, Maung Bandung lolos ke final setelah menang leg kedua semifinal Championship, Sabtu (19/5/2024) malam.

Persib memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Edo Febriansyah setelah sebelumnya Ciro Alvez dan Febri Hariyadi menjebol gawang Bali United di babak pertama.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bali United langsung mengancam pertahanan Persib melalui sayap kanan dan kiri di awal babak pertama.

Sementara itu, Persib kembali mengandalkan Ciro Alvez dan David da Silva seperti pertandingan pertama.

Bali United yang diasuh Teco Cugurra memasang pressing tinggi ke pertahanan Persib sehingga Maung Bandung tidak bisa leluasa mengalirkan bola ke Da Silva.

Wasit Rio Permana mengeluarkan kartu kuning pertama untuk pemain sayap Persib, Febri Hariyadi pada menit 12 usai melanggar Irfan Jaya.

Hingga menit 15, hasil Persib vs Bali United masih sama kuat 0-0.

Bali United mendapatkan tendangan ke gawang pertama dalam pertandingan ini lewat sepakan Ricky Fajrin pada menit 18 tetapi bisa diselamatkan kiper Persib.

Persib yang bertindak sebagai tuan rumah mempunyai peluang pertama pada menit 24 namun sepakan Mark Klok masih melenceng dari gawang Bali United yang dijaga Adilson Maringa.

Persib lagi-lagi mengancam gawang Bali United pada menit 29 lewat tendangan geledek Dedi Kusnandar, tetapi Maringa terbang untuk menyelamatkan gawang Bali United yang membuahkan tendangan sudut.

Goll, sepak pojok yang diambil Klok membuat Persib berhasil menjebol gawang Bali United lewat sundulan Alvez pada menit 30.

Wasit sempat berdiskusi dengan petugas VAR selama beberapa menit, namun Rio Permana tetap mengesahkan gol dari Alvez.

Gollll, Persib lagi-lagi menjebol gawang Bali United untuk membawa skor menjadi 2-0 di pertandingan ini pada menit 39.

Lewat serangan balik yang dimotori Klok, Febri yang menusuk dari sisi kanan melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihalau oleh Maringa.

Bali United nyaris mencetak gol di akhir babak pertama, namun sepakan Mohammed Rashid melenceng tipis dari gawang Persib.

Hingga babak pertama selesai, Persib tetap unggul 2-0 atas Bali United. Hasil di babak pertama ini membuat Persib unggul agregat 3-1 atas Laskar Tridatu.

Sekadar informasi, di pertandingan pertama, Persib berhasil menahan seri Bali United 1-1 yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah.

Masuk ke babak kedua, Persib langsung mendapat dua peluang lewat Klok dan Stefano Beltrame.

Bali United yang tertinggal 0-2 mencoba menyerang pertahanan Persib Bandung. Teco memasukkan Ilija Spasojevic menggantikan Jefferson untuk menambah daya dobrak.

Persib tetap mengandalkan serangan balik di pertandingan ini mengandalkan Ciro Alvez dan Da Silva.

Golll, Edo Febriansyah yang masuk di babak kedua mencetak gol pada menit 70 setelah memanfaatkan bola liar yang kemudian disepak dengan kaki kiri.

Wasit sempat kembali mengecek VAR, namun tidak ada kejadian penting saat Edo mencetak gol. Persib unggul 3-0 atas Bali United.

Pelatih Persib, Bojam Hodak memasukkan Ezra Walian menggantikan Stefano Beltrame.

Spaso sempat mencetak gol pada menit 88, namun sontekan Spaso dalam keadaan offside setelah dicek VAR.

Persib Bandung akhirnya lolos ke final setelah hingga pluit terakhir ditiup wasit, Bali United tidak mampu mengejar tiga gol,

Di babak final, Persib masih akan menanti pemenang antara Borneo FC atau Madura United yang baru akan bertanding, Minggu (19/5).

Sekadar informasi, di pertandingan pertama semifinal Championship Borneo FC kalah dari Madura United. Madura United unggul 1-0 atas Borneo FC berkat gol penalti dari Jaja.

Susunan pemain Persib Bandung vs Bali United:

Persib Bandung (4-3-3):

Kevin Ray Mendoza; Rezaldi Hehanusa, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame; Ciro Alves, David Da Silva, Febri Hariyadi.

Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia)

Bali United (4-3-3):

Adilson Maringa; Novri Setiawan, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Kadek Agung, Mohammed Rashid, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Pelatih: Stefano Cugurra (Brasil).

Lima Pertandingan Persib Bandung

15/04/24 Persita 3-3 Persib

20/04/24 Persib 3-1 Persebaya Surabaya

25/04/24 Persib 2-1 Borneo

30/04/24 PSS Sleman 1-0 Persib

14/05/24 Bali United 1-1 Persib

Lima Pertandingan Bali United:

15/04/24 Persikabo 1973 3-2 Bali United

20/04/24 Bali United 2-1 Bhayangkara

24/04/24 Persebaya Surabaya 0-2 Bali United

30/04/24 Persita 4-2 Bali United

14/05/24 Bali United 1-1 Persib


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper