Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Timnas Indonesia Setelah Gagal ke Olimpiade 2024, Masih Ada Piala Dunia

Berikut jadwal Timnas Indonesia setelah gagal ke Olimpiade 2024 Paris, ada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Ini jadwal Timnas Indonesia selanjutnya setelah gagal ke Olimpiade 2024 Paris / PSSI
Ini jadwal Timnas Indonesia selanjutnya setelah gagal ke Olimpiade 2024 Paris / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah gagal lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Timnas Indonesia masih memiliki agenda yang tak kalah penting.

Timnas U-23 Indonesia dipastikan gagal tampil di Olimpiade 2024 Paris setelah kalah 0-1 dari Guinea, Kamis (9/5/2024) malam.

Laga itu merupakan playoff wakil dari Asia (AFC) melawan Afrika (CAF) untuk memperebutkan 1 tiket ke putaran final Olimpiade 2024 Paris.

Meski telah gagal lolos Olimpiade 2024 Paris, Timnas Indonesia masih memiliki agenda yang tak kalah penting tahun ini.

Terkhusus Timnas U-23 Indonesia, tahun ini sudah tak ada agenda lagi. Selanjutnya tim tersebut akan tampil di Piala AFF U-23 2025 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2026 pada tahun depan.

Sementara untuk Timnas Indonesia senior, ada agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang harus dilakoni.

Tim Garuda masih memiliki 2 pertandingan penting untuk menentukan kelolosan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia akan melawan Irak dan Filipina dalam 2 pertandingan terakhir di turnamen tersebut. Indonesia butuh 1 kemenangan lagi untuk melangkah ke putaran ketiga.

Saat ini anak asuh Shin Tae-yong menempati posisi kedua klasemen Grup F dengan 7 poin dari 4 laga. Indonesia tertinggal dari Irak yang sudah mengantongi 11 poin, namun unggul 4 angka di atas Vietnam.

Jika menang pada laga selanjutnya, perolehan poin Indonesia tak akan terkejar oleh Irak. Walhasil, Tim Merah Putih akan lolos ke putaran ketiga mendampingi Irak.

Indonesia akan lebih dulu menghadapi Irak pada 6 Juni mendatang, disusul pertandingan pamungkas kontra Filipina pada 11 Juni. Kedua laga itu akan digelar dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

Jika lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia akan bertanding pada September hingga November mendatang.

Kemudian pada akhir tahun, Timnas Indonesia sudah ditunggu agenda Asean Championship 2024 atau dulu dikenal sebagai Piala AFF.

Pertandingan Asean Championship berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember 2024.

Berikut jadwal Timnas Indonesia selanjutnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper